Daftar Pemenang Indonesia Menari 2015

Dwi Ayu Rochani    •    23 November 2015 14:22 WIB
kultur
Daftar Pemenang Indonesia Menari 2015
Pemenang Indonesia Menari 2015 (Foto:Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia Menari 2015 mengajak berbagai elemen masyarakat untuk serempak menari dengan koreografi yang memadukan tarian nusantara dan modern.

Pada tahun ini, Indonesia Menari diikuti 1.500 peserta yang terdiri atas 358 individu dan 74 grup secara serentak menari di tujuh area di Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Tarian berdurasi empat menit itu menampilkan gerakan tari tradisional nusantara dan tarian modern dengan iringan musik yang diaransemen Pongky Prasetyo.

Pongky menggabungkan lagu daerah dari Sumatera Utara (Siksik Sibamatumanikan), Kalimantan Selatan (Paris Berantai), Papua (Sajojo), Betawi (Jali-jali), Bali (Janger), dan Sulawesi Selatan (Poco-poco).

"Kami konsisten menyelenggarakan kegiatan Indonesia Menari dan menepis anggapan bahwa menari sulit dilakukan. Di Indonesia Menari kita bisa melihat kreativitas anak-anak remaja hingga orang dewasa ikut menari di kegiatan ini," kata Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Minggu (22/11/2015), di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Indonesia Menari 2015 menggandeng Gianti Giadi, koreografer dan pendiri Gigi ART of Dance. Acara ini juga dimeriahkan kehadiran bintang tamu yang memiliki latar belakang profesi berbeda.

Mereka ialah Rio Motret (fotografer), Dion Wiyoko (aktor ), Ayu Gani (model), Aurel Hermansyah (penyanyi), dan Febrian (traveller, blogger).

"Senang banget pastinya, buat pengalaman karena belum pernah ikut acara menari seseru ini," ujar Aurel Hermansyah.

Adapun pemenang Indonesia Menari 2015, sebagai berikut.

Kategori perseorangan
- I Made Yogi Sugiarta
- Ari Baskoro
- Meutiah Ismayara
- Guttie Dwi Rahmadani
- Kifan

Kategori kelompok
- Juara I: Sakata 12
- Juara II: Rentak Harmoni
- Juara III: Santika Gayatri


(ROS)


Video /