Ranieri: Vardy Bisa Tiru Batistuta

Krisna Octavianus    •    23 November 2015 14:16 WIB
liga inggris
Ranieri: Vardy Bisa Tiru Batistuta
Jamie Vardy saat merayakan golnya ke gawang Newcastle United (Foto: AFP/LINDSEY PARNABY)

Metrotvnews.com, Leicester: Manajer Leicester City, Claudio Ranieri percaya bahwa Jamie Vardy dapat meniru legenda Fiorentina, Gabriel Batistuta. Itu ia katakan merujuk pada performa apik sang pemain dalam urusan mencetak gol.

Vardy mencetak satu gol saat timnya menang 3-0 melawan Newcastle United pada Sabtu 21 November. Satu golnya itu membuat ia menyamai rekor Ruud Van Nistelrooy yang mampu mencetak gol dalam sepuluh pertandingan berturut-turut pertandingan di Liga Primer Inggris.

Melihat hal itu, Ranieri yakin Vardy bisa meniru Batistuta. Nama terakhir diketahui berhasil mencetak 11 gol berturut-turut saat dilatih Ranieri medio 1990-an.

Ranieri mengatakan: "Batistuta mencetak 11 gol berturut-turut saat saya melatih di Fiorentina. Ia adalah pemain terbaik yang pernah saya latih."

"Vardy dapat mencapai dan mengalahkan rekor itu. Sungguh menakjubkan kita menyebutkan dirinya dalam nafas yang sama, jadi aneh ketika empat tahun lalu ia masih bermain di liga amatir," sambungnya.

Performa Vardy memang menakjubkan sejauh ini. Untuk ukuran pemain yang empat tahun lalu masih bermain di liga amatir, mencetak gol dalam 10 pertandingan berturut-turut adalah hal luar biasa. Ia berpeluang melewati rekor Van Nistelrooy saat timnya menjamu Manchester United akhir pekan ini. (tribal football)


(KRS)