Canon Tuntut Penjual Kamera Tidak Resmi

Lufthi Anggraeni    •    23 November 2015 15:23 WIB
canon
Canon Tuntut Penjual Kamera Tidak Resmi
Canon mengumumkan akan menuntut penjual online tidak resmi.

Metrotvnews.com: Canon akan menuntut beberapa penjual kamera online yang dinilai bukan distributor resmi. Beberapa di antaranya adalah Get It Digital yang diketahui sering kali menawarkan kamera bermerek Nikon dan Canon dengan harga sangat terjangkau.

Canon disebut berusaha menghentikan kegiatan distribusi tidak resmi produk Canon dan lainnya untuk wilayah Amerika Serikat. Hanya karena perusahaan ini mengklaim memiliki izin eksklusif untuk pasar Amerika Serikat, Canon berpendapat perusahaan ini tidak seharusnya diizinkan menjual produk mereka.

Sejumlah penjual diketahui telah beroperasi cukup lama, dan beberapa di antaranya melakukan kegiatan penjualan dengan cara tidak resmi, yang cukup mampu menimbulkan kekhawatiran tersendiri untuk Canon.

Canon menyebut, beberapa perusahaan ini menggunakan nomor seri palsu, tidak didukung garansi yang baik dan benar, serta pengemasan produk yang tidak tepat.

Produk-produk yang dijual perusahaan ini juga disebut tidak didukung oleh power supplies serta orisinalitas aksesoris pendukung. Canon menyebut produk-produk tersebut dikhawatirkan palsu atau tidak memiliki dokumen dan sertifikasi resmi.


(MMI)


Video /