Rosan Optimistis Raih Dukungan Penuh di Munas Kadin VII

Husen Miftahudin    •    23 November 2015 16:11 WIB
kadin
Rosan Optimistis Raih Dukungan Penuh di Munas Kadin VII
Rosan Perkasa Roeslani (Dok: Pribadi)

Metrotvnews.com, Bandung: Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani optimistis mendapat dukungan mayoritas untuk memuluskan langkahnya menjadi Ketua Umum Kadin periode 2015-2020. Keyakinan itu karena mengalirnya aspirasi dari para pimpinan Kadin daerah dan asosiasi yang ingin agar Rosan menggantikan Suryo Bambang Sulisto.

"Saya sangat menghargai dukungan teman-teman Kadin daerah dan asosiasi. Ini sangat luar biasa," kata Rosan, di sela penyelenggaraan Musyawarah Nasional Kadin ke-VII di Trans Luxury Hotel, Bandung, Senin (23/11/2015).

Ia mengungkapkan, tekadnya mencalonkan diri sebagai ketua umum dilandasi semangat menjadikan Kadin sebagai pilihan utama mewakili kepentingan dunia usaha beserta stakeholders. Menurutnya, dunia usaha sebagai salah satu motor penggerak ekonomi nasional akan menjalin kemitraan dengan pemerintah dalam pembuatan dan implementasi kebijakan ekonomi di seluruh Indonesia.

"Kadin beserta anggotanya wajib menjadi mitra utama pemerintah pusat dan daerah dalam penyusunan serta pengimplementasian kebijakan ekonomi," papar dia.

Selain itu, Rosan juga bertekad mendorong industrialisasi, meningkatkan portofolio kerja sama bisnis di antara anggota Kadin, serta menjadikan Kadin sebagai duta bangsa untuk menarik investasi.

"Kadin juga akan membantu pengusaha kecil di berbagai pelosok Tanah Air melalui bantuan permodalan Program Palapa Fund. Setiap pelaku usaha harus menjadi industrialis yang kuat dan dihormati. Industrialis yang terus berkarya, berinovasi, meningkatkan pangsa pasar, memperkuat rantai produksi, mempercepat distribusi, dan mengundang investasi," pungkas Rosan.


(ABD)


Video /