Apple Luncurkan Video Panduan Apple Pay

Lufthi Anggraeni    •    23 November 2015 17:00 WIB
apple
Apple Luncurkan Video Panduan Apple Pay
Apple meluncurkan video panduan pemanfaatan sistem pembayaran mobile Apple Pay.

Metrotvnews.com: Apple dilaporkan meluncurkan video panduan Apple Pay baru. Sistem pembayaran mobile ini disebut tersedia di wilayah Kanada dan Australia berkat kerjasama denga American Express. 

Apple Pay saat ini baru tersedia di wilayah Amerika Serikat, Inggris, Kanada dan Australia. Apple dilaporkan akan memperluas cakupan layanan sistem pembayaran mobile ini ke wilayah HongKong, Spanyol, dan Singapura sebagai lanjutan dari kerja sama dengan American Express pada tahun 2016.

Video panduan Apple Pay menjelaskan sejumlah informasi dasar terkait dengan sistem pembayaran mobile ini, serta menampilkan tata cara pembayaran melalui terminal NFC yang kompatibel. Pembayaran ini dilakukan dengan otentifikasi pembayaran melalui sensor sidik jari Touch ID.

Apple Pay berjanji menjaga kerahasiaan infromasi pembayaran pengguna, dan menyebut layanan ini tidak akan membagi nomor kartu kredit atau informasi personal dengan kasir selama proses checkout. Hal ini disebut sebagai upaya Apple dalam menjada kepercayaan pengguna terkait informasi sensitif mereka saat menggunakan layanan ini.

Video ini juga menjelaskan tata cara pengaturan Apple Pay via aplikasi Wallet, serta menyuguhkan instruksi tata cara penggunaan Apple Pay sebagai sistem pembayaran di dalam aplikasi.


(MMI)