Perkembangan Fisik jadi Kunci Apiknya Performa Dybala

Krisna Octavianus    •    23 November 2015 16:36 WIB
juventus 2015--2016liga italia
Perkembangan Fisik jadi Kunci Apiknya Performa Dybala
Paulo Dybala (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO)

Metrotvnews.com, Turin: Setelah mencetak gol kemenangan timnya saat melawan AC Milan, perkembangan Paulo Dybala bersama Juventus terlihat jelas. Tak hanya masalah performa, fisiknya juga terlihat sedikit berubah.

Pemain asal Argentina itu mencetak gol keenamnya dalam 12 pertandingan terakhir musim ini bersama Juventus.  I Bianconeri dibawanya menang tipis atas Milan dengan skor 1-0. Golnya juga membuat ia untuk sementara menjadi top skor untuk timnya.

Ternyata tidak hanya taktik atau perubahan gaya bermain yang membuat pemain berusia 22 tahun meningkat dalam hal performa. Perubahan fisiknya juga berperan besar dan itu apa yang ia lakukan selama ini di kamp pelatihan Juventus, Vinovo.

"Dybala telah mengembangkan fisiknya dan hal itu telah membantunya banyak," ujar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri setelah pertandingan melawan Milan.

Memang, berkat fokus dalam pelatihan daya tahan, masa otot mantan striker Palermo itu sudah naik 3 kilogram. Itu atas permintaan Allegri, yang sebelumnya menganggap Dybala terlalu lemah untuk beroperasi di depan dalam hal duel-duel dengan bek lawan.

Peningkatan fisik telah memungkinkan Dybala bermain dengan intensitas lebih dan hal itu diakuinya ketika berada di atas lapangan.

"Peran saya di Palermo berbeda dengan di Juventus. Sekarang saya kadang-kadang bermain sebagai second striker atau sebagai trequartista," ujarnya.

"Saya menikmati lebih banyak kebebasan di lapangan tetapi jika pelatih membutuhkan saya untuk menjadi lebih disiplin maka saya juga bisa melakukannya," sambungnya.

Selanjutnya, kemampuan Dybala dibutuhkan Juventus saat menjamu Manchester City di ajang Liga Champions pada Kamis 26 November dini hari WIB. (gazzetta world)


(KRS)


Video /