Polda Metro Jaya Kerahkan 6000 Personel Amankan Mogok Kerja Nasional

Ilham wibowo    •    24 November 2015 02:02 WIB
buruh
Polda Metro Jaya Kerahkan 6000 Personel Amankan Mogok Kerja Nasional
Ribuan buruh dari Konfedesari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) long march dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Istana Negara, Jakarta, Kamis, 28 Februari 2015. Foto: MI/Atet Dwi Pramadia

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya telah menyiapkan ribuan personelnya untuk mengamankan aksi mogok kerja nasional yang menuntut dicabutnya PP Nomor 78/2015 tentang upah. Aksi ini akan dilakukan buruh pada 24-27 November 2015.

"Polda Metro Jaya sudah siap melakukan pengamanan. Personel kami siapkan 6000 orang," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M. Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/11/2015)

Menurut Iqbal, pihaknya akan melakukan pengamanan berdasarkan informasi intelijen. Iqbal juga menegaskan bahwa seluruh buruh yang menyalahi aturan dalam aksi mogok kerja ini bakal ditindak tegas.

"Sudah jelas, harus tertib, seperti sweeping, menutup jalan tol itu tidak diperbolehkan," jelasnya.

Iqbal mengatakan, pihaknya akan menjaga kawasan industri di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Tak hanya itu, Polda Metro juga akan mengerahkan kekuatan penuh dengan mengerahkan kendaraan water canon di lokasi tersebut.

"Lokasi yang akan dijaga meliputi daerah Bekasi, kawasan Pulogadung, KBN Marunda sampai ke Pelabuhan Tanjung Priok dan Tangerang hukum," paparnya.

Lebih lanjut, Iqbal menghimbau agar buruh dapat menyampaikan aspirasinya secara tertib.

"Mogok kerja itu sah, ada dalam undang-undang. Akan tetapi harus tertib. Teman-teman buruh juga pasti sudah paham," ucapnya.


(AZF)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

11 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /