Balap Motor

Ingin Orang Tua Naik Haji, Septian Optimis Menang di Sentul

M. Bagus Rachmanto    •    24 November 2015 14:00 WIB
balap motor
Ingin Orang Tua Naik Haji, Septian Optimis Menang di Sentul
Septian Arif Irawan juara 1 kelas Young Star SIC Season 2 di Samarinda. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Samarinda: Memberangkatkan kedua orang tua ke tanah suci Makkah, merupakan cita-cita mulia dari Septian Arif Irawan. Pembalap berusia 12 tahun asal Samarinda yang merupakan pemenang kelas Young Star di Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season-2 di Samarinda, Kalimantan Timur, pada 22 November, lalu.

"Saya ikut SIC karena ingin membahagiakan kedua orang tua, dan ingin memberangkatkan mereka ke tanah suci Makkah, karena saya serius ingin dapat menjadi Pembalap kelas Dunia, bertanding di Asia atau kalau bisa hingga ke MotoGP," ujar Septian.

Kemenagan Septian ini didapat karena hasil kerja kerasnya, dan sering mengikuti event balap yang digelar di daerah-daerah.

Saat mendengar kabar SIC season 2 digelar di kota kelahirannya, maka ia langsung ikut mendaftarkan di ajang seleksi pembalap muda ini.

“Saya juga ingin merasakan balapan di Sirkuit Sentul, Alhamdulillah saya bisa lolos ke final dan bertanding di Sirkuit kelas Internasional, kesempatan ini akan saya perjuangkan dengan sebaik-baiknya," tutup Septian .

Atas prestasinya ini Septian berhak mendapatkan tiket final ke Sentul pada 20 Desember nanti. Di final para juara SIC season 2 kelas Young Star, Septian akan bersaing memperebutkan tiket untuk melanjutkan ke Asia Road Racing Championship.


(UDA)


Video /