Joko Anwar: FFI 2015 Cerminan Perfilman Indonesia

Anindya Legia Putri    •    24 November 2015 11:01 WIB
ffi (festival film indonesia)
Joko Anwar: FFI 2015 Cerminan Perfilman Indonesia
Joko Anwar terima Piala Citra. (Foto:IST)

Metrotvnews.com, Tangerang: Ini merupakan kali pertama nama Joko Anwar masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2015. Namun siapa sangka, Film garapannya yang berjudul "A Copy Of My Mind" yang sukses membawanya terpilih menjadi Sutradara Terbaik FFI 2015.

Joko menilai, jika hasil FFI tahun ini merupakan cerminan perfilman Indonesia kini. Ia pun bersyukur dapat memboyong Piala Citra pertamanya.

"Tahun ini aku rasa yang masuk nominasi benar-benar mencerminkan pencapaian perfilman Indonesia dari setiap departemen. Dari film terbaik, sutradara terbaik, dan lain-lain memang mencerminkan sebuah pencapaian. Siapa pun yang menang memang pantas," ujar Joko saat ditemui di ICE BSD, Senin 23 November malam.

Tak hanya itu, Joko juga menilai jika panggung FFI tahun ini sudah cukup baik dan nyawa Piala Citra kini sudah bisa kembali dirasakan. Ia pun berharap kedepannya para pembuat film dapat berkarya lebih lagi guna menembus pasar internasional.

"Saya harap tahun depan pencapaian filmnya lebih tinggi lagi. Saya ingin film maker Indonesia bisa meraih hal lebih tinggi, bukan hanya laku di dalam negeri tapi tembus pasar internasional. Bukan cuma dihargai di dalam negeri tapi juga di festival-festival bergengsi dunia. Jadi benchmark perfilman Indonesia harus dinaikan oleh pelakunya sendiri," paparnya.

Sementara itu, Joko Anwar mengaku sedang mempersiapkan beberapa karya selanjutnya antara lain film "A Copy of My Soul" yang merupakan lanjutan "A Copy of My Mind", "The Executors" dan "The Last Wedding On Earth".

Dalam nominasi Sutradara terbaik, Joko Anwar berhasil mengalahkan Angga Dwimas Sasongko (Filosofi Kopi), Benni Setiawan (Toba Dreams), Eddie Cahyono (Siti) dan Ismail Basbeth (Mencari Hilal).


(LOV)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /