Pasar Modal Kembangkan Perusahaan

Dian Ihsan Siregar    •    24 November 2015 11:39 WIB
mnc investama
Pasar Modal Kembangkan Perusahaan
Ilustrasi -- FOTO: Antara/Vitalis Yogi Trisna

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasar modal menjadi salah satu cara bagi sebuah perusahaan meningkatkan kinerjanya karena lewat pasar modal suatu perusahaan bisa mendapatkan alternatif pendanaan untuk tumbuh termasuk memperkuat transparansi, di samping mengembangkan bisnis secara internal.

Hal itu yang dilakukan oleh manajemen PT MNC Investama Tbk (BHIT). Jejaknya di pasar modal yang telah 'mengudara' selama 18 tahun membuat perseroan terus berkembang pesat hingga sekarang ini.

Wakil Direktur Utama PT MNC Investama Tbk (BHIT) Darma Putra memaparkan kegiatan ekspansi perseroan lebih menggurita seperti akuisisi dan lainnya ketika sudah melantai di pasar modal sekarang ini.

"Sudah ada 10 perusahaan MNC Group yang listing (IPO) di pasar modal dalam maupun luar negeri. Maka dari itu, langkah listing sangatlah dimanfaatkan oleh perseroan," tutur dia, saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Menurut Darma, perseroan besar karena ada pasar modal, karena sering melakukan ekspansi dan akuisisi. "Ini luar biasa. Sembilan ada di BEI, satu di Asutralia. Jadi sudah cukup banyak yang melantai," jelas dia.

Sekadar informasi, hari ini tepat 18 tahun perseroan melantai di pasar modal Indonesia. Pertama kali melantai perseroan pada 1997. "Tepat hari ini ulang tahun ke 18 sejak melantai di BEI 1997," kata Darma.


(AHL)

PSG Terkejut Barca Tuntut Kompensasi ke Neymar
Neymar ke PSG

PSG Terkejut Barca Tuntut Kompensasi ke Neymar

31 minutes Ago

Bahkan PSG harus bertanggung jawab atas kompensasi Neymar ke Barcelona…

BERITA LAINNYA
Video /