PM Australia: ISIS Grup Lemah!

Willy Haryono    •    24 November 2015 12:29 WIB
isis
PM Australia: ISIS Grup Lemah!
PM Australia Malcolm Turnbull dalam sebuah acara di Berlin, Jerman, 13 November 2015. (Foto: AFP/TOBIAS SCHWARZ)

Metrotvnws.com, Canberra: Dalam pidato pertamanya di bidang keamanan, Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull mendeklarasikan Islamic State (ISIS) sebagai kelompok militan yang lemah. 

Turnbull menyebut ISIS lemah karena jumlah personelnya tidak banyak. ISIS berusaha terlihat besar dengan melancarkan berbagai materi propaganda di dunia maya. 

"ISIS itu lemah dan mempunyai lebih banyak smartphone daripada senjata api, dan memiliki lebih banyak akun Twitter ketimbang prajurit," kata Turnbull, seperti dilansir ABC, Selasa (24/11/2015). 

"Kita tidak boleh tertipu dengan sensasi ISIS. Ideologi ISIS itu kuno, tapi penggunaan internetnya sangat modern," sambung dia. 

Menurut Turnbull, Australia harus merespon serangan teror di Paris lewat sejumlah langkah terukur. "Tenang, profesional, efektif - itulah cara kita mengalahkan ancaman ini."

Serangkaian serangan teror di Paris, Prancis, pada 13 November menewaskan 130 orang dan melukai 351 lainnya. ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. 

Saat ini Australia sedang mengawasi 12 warganya yang berpotensi melancarkan serangan teror di Negeri Kanguru. 

Enam rencana serangan teror berhasil digagalkan Australia dalam setahun terakhir. Namun, ada beberapa yang lolos, salah satunya pria 15 tahun yang menembak mati seorang polisi di Sydney pada Oktober. 


(WIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /