Vietnam Masuk TPP, Mendag: Masa Kita Tidak Bisa

Gervin Nathaniel Purba    •    24 November 2015 14:22 WIB
tpp
Vietnam Masuk TPP, Mendag: Masa Kita Tidak Bisa
Menteri Perdagangan Thomas Lembong (MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) menilai Indonesia cukup layak untuk bergabung dalam Trans Pacific Partnership (TPP). Bahkan, ada ambisi yang cukup besar untuk bergabung di TPP tersebut.

Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Lembong menjelaskan, terkait pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tentang adanya minat Indonesia bergabung di TPP lantaran Presiden Jokowi meyakini sebenarnya Indonesia mampu untuk melakukan praktek-praktek cukup tinggi dalam TPP.

"Istilahnya menuju kelas tertinggi. Itulah reformasi mental," tegas Thomas, saat ditemui di Hotel JW Marriot, Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Menurutnya, Indonesia tidak mempunyai pilihan lain selain bergabung dalam TPP. Apalagi, lanjut Thomas, Presiden Jokowi meminta agar Indonesia bisa mencontoh Vietnam. Hal itu dikatakan Presiden Jokowi saat rapat kabinet di Istana Bogor kemarin.

Pria yang kerap disapa Tom itu mengungkapkan, jika negara tetangga seperti Vietnam bisa bergabung dengan TPP maka tidak menutup kemungkinan Indonesia memiliki peluang untuk juga bergabung dalam TPP.

"Kasarnya bila Vietnam bisa masa kita tidak bisa. Peru saja bisa," pungkasnya.


(ABD)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

4 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /