Ketua DPR Terima Delegasi Jepang

Meilikhah    •    24 November 2015 19:14 WIB
dpr
Ketua DPR Terima Delegasi Jepang
Ketua DPR Setya Novanto bertemu delegasi Jepang

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPR Setya Novanto menerima kunjungan 21 Anggota Parlemen Jepang. Kunjungan ini adalah tindak lanjut dari kunjungan Setya, beberapa waktu lalu.

Delegasi Parlemen Jepang dipimpin Menteri Ekonomi, Perdagangan dan Industri sekaligus Ketua Umum Partai Liberal Demokrat Jepang, Toshihiro Nakai.

Pertemuan berlangsung di Ruang Dubes, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (24/12/15) sore. Dalam kesempatan ini, Setya Novanto didampingi Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua BURT Roem Kono, Wakil Ketua Komisi V Muhidin M Said, dan Anggota Komisi XI DPR Nurdin Tampubolon. Hadir pula Duta Besar masing-masing kedua negara.

Dalam pertemuan, Setya menyampaikan, pentingnya hubungan kedua negara seperti yang dikatakan Kaisar Akihito, saat dirinya berkunjung ke Jepang, pekan lalu. Menurut Setya, kedua negara memiliki hubungan yang memiliki nilai historis, yang harus didukung Parlemen secara lebih aktif di masa depan.

"Ketua Parlemen Jepang, Oshima Tamori dan Majelis Tinggi Jepang Yamazaki Masaaki, juga PM Shinzo Abe mengakui peran Indonesia-Jepang yang vital di kawasan, terutama dalam ASEAN. Untuk menjaga keamanan maritim dan stabilitas kawasan, sehingga harus dipelihara dengan baik," kata Setya.

Politikus asal dapil Nusa Tenggara Timur itu juga mengatakan perlunya peningkatan kerja sama di bidang ekonomi dan investasi. Terutama manufaktur dan infrastruktur.

Usai pertemuan, delegasi yang berjumlah lebih dari 260 orang, diajak meninjau Ruang Paripurna di Gedung Nusantara. Lalu, dijamu minum teh di Gedung Nusantara IV.


(TII)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

11 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /