Pemkot Bantah Dana Hibah di Tangsel Melonjak

Lukman Diah Sari    •    24 November 2015 20:33 WIB
dana hibah
Pemkot Bantah Dana Hibah di Tangsel Melonjak
Plt Sekda Kota Tangerang Selatan Muhammad. (Foto: Metrotvnews.com/Deny Irwanto)

Metrotvnews.com, Tangerang Selatan: Pelaksana tugas Sekda Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membantah dana hibah dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tangsel 2015 melonjak.

"Belum ada pembahasan itu, jadi itu pernyataan tidak benar. Soal dana hibah kita sesuai prosedur," kata Muhammad saat dikonfirmasi, Selasa (24/11/2015).

Dia menegaskan, tidak ada penerima fiktif dana hibah di Tangsel. Semua penyaluran dana hibah dinilai telah sesuai aturan.

"Kita pastikan penyalurannya sesuai ketentuan," ujar dia.

Muhammad menegaskan bahwa seluruh penerima dana hibah jelas penerimanya. Bila ditemukan penerima fiktif, pasti tak akan diberikan.

"Semua jelas penerima dan alamat penerimanya. Kalau tidak jelas tidak akan kita berikan," ucapnya.

Muhammad mengatakan, penyaluran dana hibah Tangsel telah mengacu pada peraturan Kementerian Dalam Negeri. Yakni dilakukan secara transparan dan berdasarkan kebutuhan masyarakat yang menerima.

Sebelumnya, Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) menyebut dana hibah dalam APBD-P Tangsel 2015 melonjak jelang Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Sementara itu, Ketua Tim Media Airin-Benyamin, Verry Muchlis mengatakan, "Aneh jika Fitra hanya membahas kasus di Pilkada Tangsel. Padahal banyak ratusan Pilkada lain di Indonesia."


(MEL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /