BNN Diperkuat Jadi Lembaga Rehabilitasi

Adhi M Daryono    •    24 November 2015 20:56 WIB
bnn
BNN Diperkuat Jadi Lembaga Rehabilitasi
Antara Foto

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Narkotika Nasional punya peran baru, yakni sebagai lembaga rehabilitasi pengguna narkoba. Peran ini memperkuat BNN yang sebelumnya sebagai lembaga penindak pengedar dan pecandu narkoba.

Hal ini dikatakan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan usai pertemuan dengan Kepala BNN Komjen Budi Waseso, Kabareskrim Polri Komjen Anang Iskandar, Menteri Kesehatan Nila Juwita Moeloek, Menteri Pendayagunaan Aparaturn Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

"Kami menajamkan untuk organisasi BNN karena masalah narkoba sangat serius," kata Luhut di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Anang Iskandar mengatakan, penegak hukum membedakan perlakuan pemakai dan pengedar narkoba. Pemakai atau pecandu direhabillitasi, sedangkan pengedar dijatuhi hukuman pidana.

Kalau pemakai sekaligus pengedar direhabilitasi di tahanan. Pengguna juga dapat dipidana tapi dengan cara berbeda.

Budi Waseso mengatakan pengguna narkoba hanya direhabilitasi tanpa hukuman masih perdebatan. "Kami berbicara agar pengguna narkotika itu ada efek jera," kata Waseso.


(TRK)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /