Piala Jenderal Sudirman

Dimas Drajad Hattrick, PS TNI Gebuk Persela dan Lolos ke 8 Besar

Krisna Octavianus    •    24 November 2015 21:41 WIB
piala jenderal sudirman
Dimas Drajad Hattrick, PS TNI Gebuk Persela dan Lolos ke 8 Besar
Dimas Drajad (Foto: dok. ist)

Metrotvnews.com, Sidoarjo: PS TNI terus memberikan kejutan dan makin tak terbendung di ajang Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup 2015. Terbaru, mereka menang telak atas Persela dengan skor 4-2 dan Dimas Drajad menjadi bintang setelah mencetak hattrick.

Tanda-tanda kemenangan PS TNI sudah terjadi di awal babak pertama. Manahati Lestusen berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-17 setelah sukses mengonversi penalti. Skor berubah menjadi 1-0.

Selepas itu, mantan striker tim nasional Indonesia U-19, Dimas Drajad menjadi bintang dalam laga kali ini. Kebintangan Dimas dimulai pada menit ke-19. Kesalahan Kristian Adelmund dimanfaatkan oleh pemain berusia 19 tahun itu untuk membawa PS TNI unggul 2-0.

Gol kedua Dimas ia cetak pada menit ke-42. Usaha individunya berujung gol setelah bek dan kiper Persela terkecoh. Skor berubah menjadi 3-0. 

Pada babak pertama, laga berakhir dengan skor 3-1 setelah Emile Mbamba mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-43. Mbamba mencetak gol setelah dengan brilian mengonversi umpan Zaenal Arifin.

Di babak kedua, Persela mampu memperbaiki performa mereka dengan langsung menekan jantung pertahanan PS TNI. Tercatat, ada dua peluang emas yang dihasilkan anak-anak Lamongan, tetapi ketangguhan kiper PS TNI Dhika Bayangkara membuat tidak ada gol tercipta.

Saat sedang asyik menyerang PS TNI, Persela dikejutkan dengan gol ketiga Dimas Drajad pada pertandingan ini. Dimas mencetak hattrick memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper Choirul Huda. Bola hasil tinjuan Huda membentur punggung Adelmun dan bola yang bergulir bebas berhasil dicuri oleh Dimas dan terjadilah gol pada menit ke-52. Skor berubah menjadi 4-1.

Gol terakhir pada pertandingan ini dicetak oleh Mbamba lewat titik putih setelah Manahati melanggar salah satu pemain Persela. Gol tercipta pada menit ke-86 yang membuat skor 4-2 dan bertahan sampai menit akhir.

Hasil ini membuat PS TNI memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Jenderal Sudirman setelah mengumpulkan 8 poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Persela tidak bisa lolos ke babak delapan besar karena menelan tiga kekalahan.

Susunan pemain kedua tim:

PS TNI: Dhika Bayangkara, Wanda Syahputra, Wiganda Pradika, Syaiful Ramadhan, Hardiantono, Manahati Lestusen, Legimin Raharjo, Guntur Triaji, Erwin Ramdani, Tambun Naibaho, Dimas Drajad.

Persela: Choirul Huda, Kristian Adelmund, Ledy Utomo, Edy Gunawan, Taufiq Kasrun, Lucky Wahyu, Arif Ariyanto, Zaenal Arifin, Yogi Novrian, Dendy Sulistiawan, Emile Mbamba.


(KRS)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /