Bertemu Luhut, JK: Kita Tidak Bahas Sudirman Said

Dheri Agriesta    •    24 November 2015 22:05 WIB
pencatut nama presiden
Bertemu Luhut, JK: Kita Tidak Bahas Sudirman Said
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) berbincang dengan Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan mengunjungi Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kedatangan Luhut membicarakan permasalahan politik dan keamanan negara.

"Dia (Luhut) kan laporan, banyak hal. Tentang keamanan negeri dan tentang banyak hal," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (24/11/2015).

JK membantah pertemuannya dengan Luhut membahas masalah yang tengah dihadapi Menteri Energi Sumber Daya Mineral Sudirman Said. Sudirman melaporkan Ketua DPR Setya Novanto ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) atas dugaan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden untuk memuluskan perpanjangan kontrak karya PT Freeport Indonesia.

Luhut sendiri sempat menyentil Sudirman karena bergerak sendiri tanpa melapor kepada Presiden Jokowi. Padahal, Sudirman mengaku telah mendapat restu dari Presiden dan Wakil Presiden.

JK menegaskan, ia dan Luhut tak membicarakan permasalahan yang tengah heboh ini.

"Enggak, kita bicara hal lain," kata dia.

JK menyerahkan proses persidangan kepada MKD. Kata dia, MKD pasti mematuhi proses yang ada. Saat ditanya mengenai keaslian rekaman yang dibawa Sudirman sebagai bukti, JK enggan mengomentari.

"Saya tidak tahu, tanya yang tahu," kata dia.


(MEL)

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan

2 hours Ago

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perekrutan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Vale…

BERITA LAINNYA
Video /