Persiapan Dua Calon Ketum Duduki 'Kadin 1'

Roni Kurniawan    •    24 November 2015 23:50 WIB
kadin
Persiapan Dua Calon Ketum Duduki 'Kadin 1'
Rachmat Gobel siap menjadi ketua Kadin Indonesia. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Metrotvnews.com, Bandung: Rachmat Gobel optimistis bisa menjadi orang nomor satu di Kadin Indonesia meskipun hanya memiliki waktu satu bulan saat mencalonkan diri untuk menjadi calon ketua umum Kadin Indonesia periode 2015-2020.

Hal itu ia utarakan saat menyampaikan visi misi pada sidang pleno 5 Munas VII Kadin Indonesia, di Trans Luxury Hotel, Bandung, Selasa (24/11/2015) malam.

Diakui Gobel, banyak orang yang tak menyangka bahwa dirinya akan maju sebagai calon ketum Kadin dalam kurun waktu satu bulan terakhir. Bahkan, tak sedikit orang yang pesimistis terhadap mantan Menteri Perdagangan (Mendag) untuk bisa menjadi Kadin 1.

"Banyak pertanyaan yang menanyakan kepada saya dalam waktu tiga minggu, kurang dari satu bulan untuk pencalonan ketum Kadin. Banyak yang mengatakan rasa pesimistisnya," kata Gobel, saat memaparkan visi misi di hadapan seluruh peserta Munas VII Kadin Indonesia.

Hal itu nampaknya menjadi tantangan tersendiri bagi Gobel untuk memberanikan diri maju sebagai calon ketum. Ia mengambil beberapa keputusan strategis untuk bisa bersaing dengan Rosan Perkasa Roeslani, salah satunya mempersiapkan strategi guna menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

"Melihat tantangan dunia usaha menyongsong era globalisasi yang dimulai dengan MEA. Itu menjadi salah satu keputusan strategi saya maju menjadi calon Ketua Umum Kadin Indonesia," lanjutnya.

Berbeda halnya dengan Rosan, ia mengaku sudah mengelilingi kebeberapa Kabupaten/Kota sejak 11 bulan terakhir untuk melakukan konsolidasi dan melihat potensi yang ada di berbagai daerah tersebut. Hal itu dilakukannya guna merumuskan visi misi agar selaras dengan apa yang akan dilakukan Kadin Indonesia dimasa periode mendatang.

"Selama 11 bulan perjanan saya mengelilingi hampir seluruh provinsi dan kota-kota seluruh di Indonesia. Saya bertemu teman-teman dan sahabat-sahabat yang mempunyai pemikiran untuk disatukan," kata Rosan pada kesempatan yang sama.

Sementara itu, saat ini proses pemungutan suara untuk Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2015-2020 sedang berlangsung yang dimulai sejak pukul 21.30 WIB.


(AHL)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

11 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /