Bayern Muenchen vs Olympiacos

Diwarnai Kartu Merah, Muenchen Lolos ke Babak 16 Besar

A. Firdaus    •    25 November 2015 04:55 WIB
liga champions
Diwarnai Kartu Merah, Muenchen Lolos ke Babak 16 Besar
Bayern Muenchen merayakan kemenangan atas Olympiacos (Foto: AP)

Metrotvnews.com, Muenchen: Bayern Muenchen sukses melibas Olympiacos dengan skor 4-0, pada matchday ke-5 Grup F Liga Champions, Rabu 25 November dini hari WIB. Dengan demikian, Die Roten memastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan koleksi 12 poin.

Douglas Costa membuka keunggulan Muenchen pada menit kedelapan, usai memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras Jerome Boateng yang tak bisa ditangkap kiper Olympiacos, Jimenez. Skor 1-0 untuk Muenchen.

Olympiacos kembali tertinggal pada menit ke-16, kali ini gol Muenchen dicetak oleh Robert Lewandowski. Lolos dari jebakan offside, striker asal Polandia itu dengan tenang menaklukkan kiper Jimenez. Skor 2-0 untuk keunggulan Muenchen.

Raksasa Bundesliga ini tampaknya bakal berpesta gol ke gawang Olympiacos. Pasalnya, empat menit berselang giliran Thomas Muller yang ikut menyumbangkan gol.

Tepat pada menit ke-20, Arjen Robben memberi umpan kepada Muller dengan kepalanya. Bola pun dengan mudah diceploskan Muller untuk membawa Muenchen unggul 3-0. Bagi Muller, ini adalah gol kelima dalam lima pertandingan di Liga Champions.

Sedang berada di atas angin, Muenchen harus kehilangan salah satu bintangnya. Robben terpaksa harus mengakhiri laga pada menit ke-33, lantaran mengalami cedera. Perannya diganti Joshua Kimmich.

Sementara itu meski Muenchen terus menggempur habis-habisan gawang Olympiacos, tapi tambahan gol belum tercipta. Dengan demikian, skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki interval kedua, Muenchen dikejutkan dengan serangan yang dilakukan tim tamu. Bahkan Holger Badstuber melakukan pelanggaran yang membuat dirinya diganjar kartu merah, setelah menjatuhkan Brown Ideye pada menit 52.

Beruntung pelanggaran tersebut di luar kotak penalti, dan kartu merah yang diterima Badstuber merupakan yang pertama untuk Bayern sejak April 2014.

Olympiacos coba memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan menekan tuan rumah. Tapi hal itu hanya membuat mereka kembali kebobolan untuk keempat kalinya.

Pada menit ke-70, Kingsley Coman membuat Muenchen unggul 4-0, setelah menaklukkan Jimenez lewat sundulannya. Pemain yang musim lalu memperkuat Juventus ini harus mengeluarkan darah pada hidungnya, karena sempat terbentur badan dari Jimenez saat menyundul bola.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol lagi yang tercipta. Akhirnya Muenchen pun lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup F. Sementara bagi Olympiacos, meski alami kekalahan, mereka masih tetap berpeluang lolos andai di partai terakhir melawan Arsenal bisa menang atau seri.

Susunan Pemain
Muenchen:
Neuer; Rafinha, Boateng, Lahm (C), Badstuber, Vidal, Müller, Coman, Robben (Kimmich 33'), Costa (Martinez 72'), Lewandowski (Benatia 56')

Olympiacos: Jimenez, Da Costa, Siovas, Masuaku, Cambiasso, Milvojevic, Kasami (Fortounis 67'), Elabdellaoui (Salino 78'), Pardo (Hemani 67'), Ideye


(ACF)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

20 minutes Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /