Industri Otomotif

Mio M3 dan V-Ixion Bantu Yamaha Penetrasi di Kalimantan

Ainto Harry Budiawan    •    26 November 2015 09:50 WIB
yamaha
Mio M3 dan V-Ixion Bantu Yamaha Penetrasi di Kalimantan
Yamaha dominan untuk wilayah Kalsel dan Kalteng. YIMM

Metrotvnews.com, Banjarmasin: Meski Honda hampir menguasai penjualan sepeda motor nasional, ternyata masih ada wilayah tertentu yang tidak dapat dikuasai. Seperti wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Tengah (Kalteng), yang didominasi Yamaha.

Data terakhir tahun 2015 ini, market share pabrikan berlogo garpu tala tersebut mencapai 50 persen di dua wilayah Pulau Borneo itu. Segmen sport dikuasai Yamaha dengan 64 persen dengan V-Ixion yang menjadi kontributor utamanya.

Kontribusi tertinggi dalam market share penjualan Januari hingga September 2015 dipegang segmen matik (53 persen), moped atau bebek (26 persen), sport (21 persen). Mio M3 menjadi favorit masyarakat Kalsel dan Kalteng untuk motor skutik.

"Motor sport karena cocok dipakai untuk jalan Kalimantan dan banyak digunakan untuk menuju kebun kelapa sawit. Kami juga gencar lakukan promo seperti mini Blue Core setiap akhir pekan," papar Harry SA, Branch Manager PT Surya Timur Sakti Jatim, Main Dealer Yamaha Kalsel-Kalteng.

Sepanjang tahun ini, Yamaha telah melepas 314.987 unit berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).


(UDA)

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi
Klausul Pembelian Messi

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi

3 hours Ago

Messi memiliki klausul 300 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,7 triliun.…

BERITA LAINNYA
Video /