Pagi Ini, Jakarta Masih Dikepung Genangan Air

Damar Iradat    •    25 November 2015 08:05 WIB
banjir jakarta
Pagi Ini, Jakarta Masih Dikepung Genangan Air
Ilustrasi banjir di Jalan Raya----TMC Polda Metro Jaya

Metrotvnews.com, Jakarta: Genangan air masih terpantau di sejumlah titik di wilayah Jakarta, pagi ini. Beberapa genangan sudah terjadi sejak dini hari tadi.

Salah satu titik genangan tersebut berada di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan, tepatnya di depan SMAN 8, Jalan Taman Bukit Duri. Tinggi genangan diperkirakan 10 hingga 20 centimeter.

"Banjir di depan jalan SMAN 8, dengan ketinggian 10-20 cm," kata seorang warga, Fitriana Alhasan saat dihubungi Metrotvnews.com, Rabu (25/11/2015).

Fitriana sempat mengunggah foto genangan di depan SMA tersebut di laman twitternya. Dia menuturkan, genangan tersebut membuat arus lalu lintas di sekitar Bukit Duri tersendat.

"Arus lalu lintas menuju SMAN 8 diarahkan menuju arah Manggarai, dan dilarang menuju ke arah Mester Jatinegara," sebut dia.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta lewat akun @BPBDJakarta di twitter menyebut, genangan air sudah terjadi sejak pukul 00.15 WIB di Cawang dengan ketinggian air 70 hingga 90 centimeter.

Genangan setinggi 20-40 cm juga terjadi di Jalan Raya Kramat Jati, Jakarta Timur pada pukul 01.30 WIB. Sejumlah kendaraan bahkan menurunkan kecepatannya untuk mengantisipasi air yang mulai meninggi.

Air juga menggenangi Pejaten Timur, Jakarta Selatan, dengan ketinggian air 10 hingga 30 centimeter. Di Rawajati, air juga sempat menggenang dengan ketinggian air 30 hingga 40 centimeter.

Di Kampung Melayu, air sudah menggenangi pemukiman warga di RW 03 sejak pukul 04.30 WIB dengan ketinggian 50 hingga 100 centimeter.




(TII)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /