GIIAS Makassar

Syahrul Yasin Limpo Optimis, GIIAS Tepat di Sulawesi Selatan

Ekawan Raharja    •    25 November 2015 09:53 WIB
giias makassar
Syahrul Yasin Limpo Optimis, GIIAS Tepat di Sulawesi Selatan
Syahrul Yasin Limpo membuka gelaran GIIAS Makassar 2015. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Makassar: GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar 2015 resmi di buka. Gelaran ini membawa optimisme tersendiri dari orang nomor satu di kaki pulau Sulawesi itu. 

Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulawesi Selatan, menjelaskan bahwa Ia sangat mendukung pelaksanaan GIIAS di Makassar. Pria yang sudah menjabat periode kedua sebagai Gubernur Sulsel itu juga berharap ajang seperti ini bisa rutin terselenggara di Sulawesi Selatan.

Bahkan Syahrul Yasin Limpo menjelaskan bahwa ajang ini sangat tepat. Menurutnya, Sulawesi Selatan merupakan satu-satunya provinsi yang ekonominya terus tumbuh. Dia juga membeberkan bahwa Sulawesi Selatan merupakan salah satu penyumbang industri otomotif terbesar, peringkat keenam dengan pembelian mobil mencapai 2.000 unit per bulan.

Syahrul berharap, melalui GIIAS 2015 dapat membantu dan menjadi ruang alternatif mengenai kemajuan teknologi, khususnya otomotif.

Noegardjito, Sekretaris Jendral GAIKINDO, bahwa GIIAS Makassar merupakan bagian dari rangkaian GIIAS di daerah, Makassar dan Surabaya. Ajang ini merupakan ajang penting karena diselenggarakan saat pasar otomotif nasional sedang lesu bersamaan perlambatan ekonomi nasional.

Noegardjito berharap, GIIAS Makassar dapat mendorong pasar domestik, khususnya Sulawasi Selatan. Kemudian juga ingin agar semua pihak berpartisipasi membantu industri otomotif nasional. Karena industri otomotif juga menyumbang pendapatan nasional.


(UDA)

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan

2 hours Ago

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perekrutan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Vale…

BERITA LAINNYA
Video /