MNC Bank Batal Akuisisi Bank Pundi

Dian Ihsan Siregar    •    25 November 2015 12:07 WIB
mnc bank
MNC Bank Batal Akuisisi Bank Pundi
Ilustrasi aktivitas kegiatan di MNC Bank -- FOTO: MTVN/AHL

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) membatalkan atau mengakhiri keinginannya untuk mengakuisisi PT Bank Pundi Indonesia Tbk (BEKS)‎. Keputusan itu diambil lantaran kedua bank mempunyai bisnis inti yang berbeda.

"Bank Pundi tidak jadi, karena dia (Pundi) tetap ingin di mikro, sementara kami ingin ke konsumer," ujar Presiden Direktur Bank MNC Internasional Benny Purnomo, ketika ditemui di acara Pertemuan Tahunan BI 2015, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa, 24 November malam. 

Setelah tidak mengakuisisi Bank Pundi, Benny menjelaskan, pihaknya belum memutuskan untuk memilih bank lain untuk diakuisisi. Pasalnya, keputusan untuk mengakuisisi bank tergantung dari keputusan para pemegang saham.

Meski belum ada pilihan untuk melakukan akuisisi, lanjut Benny, MNC Bank terbuka untuk melakukan aksi korporasi tersebut terhadap bank yang memang sesuai dengan visi dan misi MNC Bank. Dalam hal ini, bank yang akan diakuisisi bisa fokus di sektor konsumer. 

Lebih lanjut, ia menambahkan, pihaknya akan tetap fokus kepada sektor konsumer di waktu-waktu mendatang. Tidak hanya itu, pembangunan infrastruktur yang digenjot pemerintah diharapkan pula dampaknya bisa dirasakan bagi MNC Bank.

"Fokus masih di konsumer. Diharapkan infrastruktur konsumer masih terbentuk," tutup dia.‎


(ABD)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

2 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /