Bank Mandiri Sosialisasi Layanan Bank Tanpa Kantor

   •    25 November 2015 12:25 WIB
bank mandiri
Bank Mandiri Sosialisasi Layanan Bank Tanpa Kantor
Ilustrasi Bank Mandiri (MI/ANGGA YUNIAR)

Metrotvnews.com, Manado: Bank Mandiri Wilayah Manado melakukan sosialisasi Program Branchless Banking atau layanan bank tanpa kantor di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami melakukan sosialisasi layanan bank tanpa kantor di Sitaro agar masyarakat dan nasabah di wilayah kepulauan tersebut dapat mengakses layanan keuangan agar lebih mudah," kata Kepala Cabang Bank Mandiri Manado Hotman Nainggolan, seperti dikutip dari Antara, di Manado, Rabu (25/11/2015).

Hotman mengatakan di kabupaten kepulauan di Sulut jumlah bank masih minim sehingga pihaknya melakukan sosialisasi itu agar ada agen layanan bank tanpa kantor di daerah tersebut. "Jika layanan layanan bank tanpa kantor semakin banyak maka layanan bank tidak perlu ke kantor bisa melalui agen-agen itu," jelasnya.

Apalagi, lanjutnya, jarak tempuh dan jalur transportasi di kepulauan cukup sulit karena harus melewati laut lepas. Dengan hadirnya layanan bank tanpa kantor di kabupaten kepulauan tersebut, diharapkan pelayanan kepada masyarakat akan semakin prima. 

Ia menambahkan, masyarakat tidak perlu khawatir karena perbankan siap memberikan pelayanan yang terbaik. Saat ini, katanya, Bank Mandiri sudah memiliki 36 layanan layanan kantor tanpa cabang di Kota Manado dengan transaksi masyarakat paling banyak, yakni pembelian pulsa dan penarikan tunai.

"Edukasi terus dilakukan agar masyarakat tidak perlu takut dan malu ke bank, karena menyimpan uang di bank sangat aman dan dijamin oleh Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS)," pungkasnya. 


(ABD)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

15 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /