Lulung Diperiksa Bareskrim

Lukman Diah Sari    •    25 November 2015 13:01 WIB
korupsi ups
Lulung Diperiksa Bareskrim
Abraham Lunggana (Haji Lulung) di Bareskrim Polri, Kamis (25/6/2015). Foto: Githa Farahdina/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung, tampak di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Lulung akan menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Dipanggil sebagai saksi," kata Lulung sebelum masuk ke Gedung Bareskrim, Rabu (25/11/2015).

Mengenakan kemeja biru, Lulung tiba sekira pukul 10.10 WIB. Dia langsung disambut kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution yang telah menantinya di Bareskrim Polri.

Politikus PPP itu mengaku diperiksa sebagai saksi untuk dua tersangka, Fahmi Zulfikar dan Muhammad Firmansyah. Fahmi adalah kolega Lulung di DPRD. Politikus Hanura itu duduk di Komisi E. Sementara Firmansyah, politikus Partai Demokrat, adalah bekas legislator di DPRD DKI Jakarta. 

Lulung berjanji bersikap kooperatif. Dia menyatakan sangat mendukung penegakan hukum terkait kasus dugaan korupsi pengadaan UPS itu.

"Saya kooperatif, bagaimana penegak hukum menuntaskan masalah korupsi ini. Saya juga sangat mendukung, makanya saya kooperatif dan datang," imbuhnya.

Penyidik Bareskrim Polri telah menetapkan dua tersangka lain selain Fahmi dan Firmansyah, yakni Alex Usman dan Zaenal Soleman yang sudah menjalani sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. 


(KRI)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /