RD Tampilkan Skuat berbeda Hadapi Pegasus

   •    13 November 2013 23:49 WIB
 RD Tampilkan Skuat berbeda Hadapi Pegasus
Rahmad Darmawan--Antara/Ari Bowo Sucipto/cs

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan (RD) akan menurunkan pemain berbeda saat menghadapi klub Sun Pegasus di Hong Kong pada Kamis (14/11).

Pemain yang tampil saat menghadapi klub Citizen Hong Kong pada  Selasa (12/11) diberikan kesempatan untuk melakukan pemulihan dan melakukan latihan terpisah. Latihan tim ini dipimpin langsung oleh asisten pelatih Aji Santoso.

"Pemain yang menjadi 'starter' diberikan kesempatan untuk 'recovery'. Yang jelas semua pemain tetap menjalani latihan sesuai dengan program," kata Rahmad Darmawan saat dikonfirmasi dari Jakarta, Rabu (13/11).

Menurut dia, saat menghadapi Sun Pegasus, akan memberikan kesempatan pemain yang belum turun saat menghadapi Citizen sebagai starter. Hal ini dilakukan untuk memantau kembali perkembangan pemain.

"Salah satu tujuan merotasi pemain adalah untuk menyamakan level permainan dengan pemain yang lain," katanya menambahkan.

Saat menghadapi Citizen, Rahmad Darmawan menurunkan kiper Kurnia Meiga, Andri Ibo, Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony, Diego Michiels, Rizky Pellu, Egi Melgiansyah, Andik Vermansyah, Ferinando Pahabol, Ramdani Lestaluhu dan Sunarto.

Pada latihan di Shek Kip Mei Stadium, mantan pelatih Persipura dan Sriwijaya FC itu mengembleng pemain yang akan diturunkan untuk menghadapi Sun Pegasus dengan beberapa materi mulai taktik, kerja sama tim, variasi serangan hingga serangan balik.

"Pertandingan nanti juga kami jadikan ajang simulasi apabila ada pemain berhalangan ataupun absen serta menjaga kebugaran tim dalam menghadapi laga
selanjutnya," kata pelatih yang dikabarkan akan menukangi Persebaya Surabaya itu.

Pada pertandingan ujicoba pertama yaitu melawan Citizen, Andik Vermansyah dan kawan-kawan meraih hasil maksimal setelah menang 3-0. Hasil ini dinilai cukup bagus karena perkembangan timnas menjelang SEA Games 2013 Myanmar mulai meningkat.

Salah satu pemain timnas yang tidak diturunkan pada pertandingan pertama, Yandi Sofyan siap untuk diturunkan jika diberi kepercayaan oleh pelatih Rahmad Darmawan.

"Semua pemain pasti akan memberikan yang terbaik. Begitu juga dengan saya," katanya.

Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games 2013 ini harus berhadapan dengan klub yang telah punya nama besar di Hong Kong. Klub yang berdiri sejak 2008 ini merupakan klub yang berada posisi tiga kompetisi divisi utama Hong Kong. (Antara)


PSG Terkejut Barca Tuntut Kompensasi ke Neymar
Neymar ke PSG

PSG Terkejut Barca Tuntut Kompensasi ke Neymar

31 minutes Ago

Bahkan PSG harus bertanggung jawab atas kompensasi Neymar ke Barcelona…

BERITA LAINNYA
Video /