Industri Otomotif

Yamaha MT-15 Bisa Rebut Konsumen V-Ixion

Ainto Harry Budiawan    •    26 November 2015 18:01 WIB
yamaha
Yamaha MT-15 Bisa Rebut Konsumen V-Ixion
Yamaha MT-15 akan punya positioning harga di atas V-Ixion. Yamaha Thailand

Metrotvnews.com, Jakarta: Jika Yamaha Thailand tengah bersiap-siap meluncurkan M-Slaz, nama lain MT-15 di sana, Yamaha Indonesia justru tak ingin terpancing dengan keputusan itu. Mereka mengatakan motor ini akan hadir semester satu tahun depan.

Mohammad Masykur, Assistant GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan kehadirannya masih tahun depan. "Secara desain mungkin tidak jauh berbeda dengan Thailand punya," katanya.

Masykur menambahkan, untuk detilnya belum diketahui ada perbedaan atau tidak. Begitu pula mengenai produksinya, apakah Thailand saja atau Indonesia dan Thailand yang jadi basis produksinya.

Jika kelak hadir, maka MT-15 diyakini akan merebut hati konsumen V-ixion. "Itu pasti ada, konsumen yang sudah beli V-Ixion selama tiga model, pasti akan lari ke MT-15. Kemungkinan itu pasti ada," ungkapnya.

Meski demikian, posisi MT-15 kelak akan berada di atas Yamaha V-Ixion, dari posisi target konsumen dan harga. "Jelas kita buka segmen baru kelas 150 cc dengan MT-15," yakinnya.

Sejauh ini kompetitor terdekat, Honda, belum ada tanda-tanda bersiap menghadirkan model lain di kelas ini. Pasalnya baru tahun ini mereka menghadirkan model All New CB150R Streetfire. 


(UDA)


Video /