5 Hal yang Harus Dihindari Sebelum Facial Wajah

   •    26 November 2015 10:03 WIB
kecantikan
5 Hal yang Harus Dihindari Sebelum Facial Wajah
Ada lima hal yang tak boleh dilakukan sebelum facial wajah (Foto:Womenshealthmag)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak wanita berbondong-bondong mengunjungi salon untuk melakukan facial wajah. Sayangnya, tak semua hasil facial memuaskan.

Ada beberapa orang yang setelah facial, kulit wajahnya tak menjadi semakin cantik.

Para ahli mengatakan bahwa ada beberapa hal yang mungkin Anda lakukan sebelumnya, sehingga membuat facial tidak memberikan hasil maksimal.

Anda perlu memerhatikan beberapa hal yang dilarang dilakukan sebelum facial, seperti penjelasan ahli kecantikan di New York City, Mariola Barczewska, berikut ini.

1. Waxing wajah
Bila Anda waxing wajah sebelum facial, maka akan membuat pengelupasan kulit. Kondisi ini membuat wajah lebih sensitif dan menimbulkan banyak masalah saat facial.

2. Sinar matahari
Pastikan sebelum facial Anda tidak beraktivitas di bawah terik sinar matahari. Kulit juga perlu beristirahat. Sebab jika tidak, facial malah membuat Anda terlihat lebih tua dan jerawat bermunculan.

3. Botoks wajah
Botoks wajah kemudian facial, berisiko memindahkan cairan suntikan ke area yang tak seharusnya. Bahkan, ada juga yang tidak boleh facial selama beberapa bulan setelah suntik botoks.

4. Memencet jerawat dan komedo
Memencet jerawat dan komedo sebelum facial akan merangsang pori-pori kulit menjadi lebih tersumbat.

5. Eksfoliating
Produk eksfoliating yang mengandung retinol dan asam glikolat membuat kulit lebih sensitif. Eksfoliating sebelum facial tidak dianjurkan. (Sumarni/ Womenhealthmag)


(ROS)