Hadapi Redmi Note 3, Huawei Siapkan Honor 5X Plus?

Mohammad Mamduh    •    26 November 2015 10:50 WIB
huawei
Hadapi Redmi Note 3, Huawei Siapkan Honor 5X Plus?
Huawei Honor 6

Metrotvnews.com: Kehadiran Xiaomi Redmi Note 3 belum lama ini bisa membuat para produsen smartphone lainnya kebingungan. Pasalnya, smartphone tersebut dipatok dengan harga yang terjangkau. Rumor terbaru mengatakan Huawei tengah bersiap untuk merilis satu ponsel teranyar yang diciptakan untuk menghadapi Redmi Note 3.

Ponsel ini berasal dari rumpun Honor. Sampai saat ini, belum ada kejelasan terkait nama ponsel terbaru Huawei ini. berdasarkan penampakannya di situs benchmark GFXBench, ponsel dengan serial model ABC-UL00 ini menyematkan spesifikasi yang mirip dengan Redmi Note 3.



Perbedaannya, prosesor yang digunakan adalah Kirin 935 @2,2 GHz octa-core. Para media asing berspekulasi bahwa ponsel ini akan dinamai Huawei Honor 5X Plus. Membicarakan dapur pacunya lebh jauh, prosesor Huawei Kirin 935 dilengkapi dengan GPU Mali-T624.

Komponen berikutnya yang ditanam adalah RAM 3 GB dan memori internal 64 GB. Terkait kualtias visual, Huawei Honor 5X Plus akan menggunakan resolusi 1920 x 1080 pixel.

Selain kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP, Huawei Honor 5X Plus akan dilengkapi NFC, dan mungkin saja pemindai sidik jari. Masalah berikutnya yang harus dipikirkan Huawei adalah harganya, jika ingin benar-benar menyaingi Redmi Note 3.
 


(MMI)


Video /