Canon Luncurkan Printer PIXMA Ink Efficient G-Series

Mohammad Mamduh    •    26 November 2015 14:07 WIB
canon
Canon Luncurkan Printer PIXMA Ink Efficient G-Series
Eksekutif Canon dan Datascrip saat peluncuran G-series di Jakarta, (26/11/2015). MTVN/LAVI

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari ini, Kamis (26/11/2015), Canon meluncurkan jajaran PIXMA Ink Efficient G-series. Seri ini terdiri dari 3 printer yaitu G1000, G2000, dan G3000. Kehadiran produk ini sebagai jawaban untuk orang yang mencari printer yang dapat mencetak dengan biaya rendah.

G1000 merupakan printer dengan satu fungsi, sementara G2000 dan G3000 merupakan printer multifungsi. Selain sebagai printer, kedua printer terbaru dari Canon ini juga dapat digunakan untuk memindai dokumen dan fotokopi.

Satu perbedaan antara G2000 dan G3000 adalah karena G3000 juga dilengkapi dengan fitur Wi-Fi. Adanya fitur Wi-Fi memungkinkan pengguna untuk melakukan pencetakan atau pemindaian dokumen secara langsung dari PC atau perangkat mobile seperti smartphone dan tablet.

"Canon PIXMA ink Efficient G series cocok bagi mereka yang ingin biaya cetak yang ekonomis," kata Merry Harun, Canon Division Director pt. Datascrip.

Ketiga printer G-series ini menggunakan tinta hibrida, yaitu gabungan pigment ink dan dye ink. Monica Aryasetiawan, Division Manager, Consumer System Product Division, pt. Datascrip menjelaskan, penggunaan data hibrida memungkinkan printer G-series untuk mencetak foto borderless.

Satu kelebihan lain yang Monica banggakan adalah bodi printer G-series yang ringkas. "Dibandingkan dengan kompetitor, printer G-series memiliki desain yang lebih ramping karena tidak memiliki cartridge di bagian luar," kata Monica.

Cartridge tinta untuk printer G-series ada di dalam bodi printer. Printer G-series dilengkapi dengan indikator tinta. Monica menjelaskan, hal ini berfungsi untuk memudahkan pengguna untuk mengetahui apakah tinta sudah habis.

Printer G-series ditujukan untuk perusahaan kecil atau Usaha Kecil Menengah (UKM) yang sering melakukan pencetakan dokumen. Monica menyarankan, printer G-series memang digunakan oleh pihak yang sering melakukan pencetakan dalam jumlah banyak.

"Karena tinta liquid akan mengalami kekeringan jika tidak dipakai," kata Monica.

Ketiga printer G-series ini diperkirakan baru akan tersedia di Indonesia pada bulan Januari 2016.


(MMI)


Video /