Menpora Kecewa FIFA Ubah Kesepakatan Pembentukan Tim Kecil

Roni Kurniawan    •    26 November 2015 20:15 WIB
liga indonesiafifa
Menpora Kecewa FIFA Ubah Kesepakatan Pembentukan Tim Kecil
Tiga orang Perwakilan FIFA dan AFC saat menyambangi Indonesia dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo serta Menpora Imam Nahrawi di Istana Negara (Foto: AP Photo/Achmad Ibrahim)

Metrotvnews.com, Bandung: Kepastian bergulirnya Liga Indonesia sampai saat ini masih simpang siur lantaran sanksi FIFA untuk Indonesia belum dicabut. Bahkan, setelah perwakilan FIFA dan AFC menyambangi Indonesia bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada 2 November lalu, hal tersebut masih belum cukup untuk menentukan nasib sepak bola di Tanah Air ini.

Menurut Imam Nahrawi, pihaknya kecewa terhadap FIFA yang telah keluar dari jalur setelah menjalin kesepakatan dengan Jokowi untuk membentuk tim kecil guna membereskan kisruh sepak bola di Indonesia. Pasalnya, usai meninggalkan Indonesia FIFA akan membentuk tim kecil tersebut menjadi tim ad hoc yang terdiri dari berbagai pihak.

"Saya mengkritik kepada FIFA, karena apa yang sudah disepakati oleh Presiden harusnya dijalankan. Ternyata setelah keluar (Indonesia, red) dari sana FIFA berubah lagi, apa yang telah disepakati FIFA dan pemerintah bikin tim kecil itu kesepakatannya. Tapi setelah keluar menjadi tim ad hoc dan jadi banyak pihak," ujar Imam saat ditemui wartawan di kampus Universitas Padjadjaran, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Kamis (26/11/2015).

Diakuinya, langkah FIFA tersebut akan membuat kondisi sepak bola di Indonesia semakin rumit. Namun, ia menegaskan akan menunggu hasil dari sidang yang akan dilakukan FIFA pada 2 Desember 2015 mendatang guna membahas sanksi dan kondisi sepak bola di Indonesia.

"Kita menunggu tanggal 2 Desember nanti mereka akan sidang di FIFA. Kita akan menunggu seperti apa proyeksi mereka. Tergantung FIFA, mau ngapain kepada Indonesia," jelasnya.

Akan tetapi, ia berharap FIFA berkomitmen sesuai dengan pertemuan yang dilakukan dengan Presiden Jokowi dan ia mengaku akan menangih komitmen tersebut yakni membentuk tim kecil untuk memperbaiki kondisi sepak bola di Indonesia. "Intinya, kita tidak ingin itu menjadi komitmen kosong. Kita ingin menagih itu," tegasnya.



(ACF)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /