Memahami Pentingnya Asuransi Properti

Angga Bratadharma    •    26 November 2015 20:41 WIB
properti
Memahami Pentingnya Asuransi Properti
Properti. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa.

Metrotvnews.com, Jakarta: Masyarakat perlu mengetahui bahwa asuransi properti memiliki manfaat yang baik, utamanya bagi rasa aman dan nyaman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Namun sayangnya, masih banyak masyarakat yang belum memiliki produk asuransi yang dalam hal ini adalah asuransi properti.

Ritel Underwriting Departmen Head Adira Insurance Gandung Widiyanto mengatakan, masyarakat perlu diedukasi mengenai pentingnya memiliki asuransi properti. Sebab, dengan memiliki produk asuransi properti, seseorang tidak perlu khawatir properti yang dimiliki ditimpa apapun musibah yang tengah terjadi.

"Sektor korporasi sudah tahu pentingnya asuransi properti karena memang mempunyai manajemen risiko dan salah satu pilihanya adalah asuransi. Tapi, tantanganya di ritel," ungkap Gandung, kepada Metrotvnews.com, di Jakarta, Kamis (26/11/2015).

Ia mencontohkan, masyarakat akan merasa terbebani bila properti yang dimiliki terbakar karena suatu musibah. Bahkan, kebakaran itu tidak hanya terjadi di sebagian rumah saja melainkan bisa seluruh rumah yang terbakar. Mereka yang memiliki asuransi properti tentu tidak merasa khawatir.

"Nah, ketika terjadi kebakaran misalnya maka akan kehilangan tempat tinggal. Sementara untuk membangun kembali cukup pahal," jelasnya.

Karena itu, lanjutnya, masyarakat perlu memahami betapa pentingnya memiliki asuransi properti. Tidak ada salahnya bila masyarakat menyisihkan sedikit uang untuk membayar premi untuk mengubah ketidakpastian itu menjadi kepastian.

"Dengan edukasi dan memberi pemahaman semacam itu, maka kita berharap orang semakin banyak berasuransi," pungkasnya.


(SAW)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /