Sambut Thanksgiving, Wall Street Tutup Perdagangan

Ade Hapsari Lestarini    •    27 November 2015 08:11 WIB
wall street
Sambut Thanksgiving, Wall Street Tutup Perdagangan
Ilustrasi -- Reuters/Carlos Barria

Metrotvnews.com, New York: Perdagangan saham di bursa Wall Street New York ditutup dalam rangka memperingati hari Thanksgiving.

Reuters melansir, Jumat, 27 November, dalam perdagangan sebelumnya volume saham terpantau rendah karena banyak pelaku pasar minim bertransaksi hingga sesi terakhir sebelum libur Thanksgiving. Pasar pun ditutup pada Kamis dan sebagian pada Jumat sore.

Adapun indeks utama AS hingga perdagangan Rabu waktu setempat tercatat stabil dengan keuntungan yang diperoleh dari sektor perawatan kesehatan dan konsumen setelah data menunjukkan adanya pertumbuhan ekonomi AS sederhana.

"Berita pagi (data ekonomi AS) sedikit lebih baik daripada buruk, sehingga pasar naik," kata Peter Costa, presiden Empire Eksekusi Inc, mengutip data ekonomi yang bervariasi.

Selain itu, para pedagang mengalihkan fokus mereka untuk musim liburan AS, di mana artinya para konsumen akan berburu untuk belanja, yang dimulai sekitar Thanksgiving.

"Itu akan menjadi kunci, pasar akan mengayun untuk beberapa minggu ke depan, bagaimana liburan sebagai bentuk penjualan," kata Michael Baele, manajer portofolio senior di US Bank Swasta Klien Lindung di Portland, Oregon.


(AHL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /