Rupiah akan Bergerak ke Rp13.728-Rp13.745/USD

Dian Ihsan Siregar    •    27 November 2015 08:37 WIB
kurs rupiah
Rupiah akan Bergerak ke Rp13.728-Rp13.745/USD
Ilustrasi. FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Rupiah yang diharapkan mengalami kenaikan tampaknya tidak terjadi, nilai mata uang Garuda berbalik melemah terhadap dolar AS (USD).

"Imbas melemahnya kembali Euro, seiring ekspektasi akan stimulus yang akan dilakukan oleh ECB membuat laju USD berkesempatan untuk menguat," ungkap Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada dalam keterangan risetnya yang ‎diterima Metrotvnews.com, Jumat (27/11/2015).

Apalagi, sebutnya, harga minyak mentah mulai berkurang penguatannya, seiring penilaian mulai meredanya tensi geopolitik Timur Tengah pasca penembakan pesawat Rusia oleh Turki di perbatasan Suriah.

‎"Jika sentimen mendukung, maka pembalikan arah menguat untuk rupiah akan tercipta. Dalam satu hari ini rupiah akan berada di level Rp13.728-Rp13.745 per USD (kurs tengah BI)," jelasnya.

Sebelumnya sempat dikhawatirkan rupiah akan melemah, tapi dapat berbalik menguat. Asumsi masih adanya peningkatan pada sejumlah harga komoditas, dapat mengimbangi laju USD dan Rupiah pun masih berkesempatan untuk berada di sentimen positif.

Reza menambahkan, dengan terpatahkannya asumsi positif yang telah dibuat, Rupiah diharapkan dapat melanjutkan penguatan. Sehingga, perlu diwaspadai mulai adanya peluang pelemahan lanjutan.


(AHL)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /