Kalah dari Krasnodar, Pelatih Dortmund: Kami Tampil Dominan!

Patrick Pinaria    •    27 November 2015 08:44 WIB
liga dunialiga europa
Kalah dari Krasnodar, Pelatih Dortmund: Kami Tampil Dominan!
Thomas Tuchel (Foto: AFP/Kirill Kudryavtsev)

Metrotvnews.com, Krasnodar: Borussia Dortmund meraih hasil buruk saat menghadapi Krasnodar pada matchday 5 Liga Europa 2015--2016, Jumat 27 November. Pada laga tersebut, Die Borussen kalah dengan skor 0-1.

Akan tetapi, pelatih Dortmund Thomas Tuchel tetap bangga melihat penampilan timnya. Ia merasa anak-anak asuhnya sudah tampil oke pada laga tersebut meski akhirnya gagal menang.

"Kami menunjukkan kinerja terhormat. Kami menunjukkan permainan yang sangat bagus hingga 94 menit pertandingan. Kami selalu menekan dan menguasai bola," ujar Tuchel.

"Kami berhasil mendominasi Krasnodar. Kami berhasil menciptakan banyak peluang. Kami pantas menang. Kami mendominasi pertandingan. Tentunya hasil ini paradoks. Saya tahu Anda perlu keberuntungan untuk memenangkan pertandingan," lanjutnya.

Dortmund memang tampil dominan pada laga tersebut. Tercatat, mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 70 persen dan melepaskan lima tembakan mengarah ke gawang dari 18 peluang yang tercipta. Sementara Krasnodar hanya mampu melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang dari sembilan peluang.

Kekalahan ini membuat Dortmund gagal memantapkan status juara grup. Mereka harus bersaing memperebutkan status itu dengan Krasnodar karena sama-sama memiliki 10 poin. (Soccerway)


(PAT)


Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions
Jelang Final Liga Champions 2017--2018

Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions

6 hours Ago

Xabi Alonso optimistis Liverpool bisa mengalahkan Real Madrid pada partai final Liga Champions.…

BERITA LAINNYA
Video /