Peserta Kongres GP Ansor Apresiasi Kepemimpinan Nusron Wahid

   •    27 November 2015 15:24 WIB
gp ansor
Peserta Kongres GP Ansor Apresiasi Kepemimpinan Nusron Wahid
Kongres XV GP Ansor di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Sleman, Yogyakarta 26 November 2015. Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko

Metrotvnews.com, Sleman: Ketua GP Ansor Nusron Wahid menyampaikan laporan pertanggungjawaban di Kongres XV GP Ansor, Kamis 17 November. Selama dipimpin Nusron, pemasukan GP Ansor Rp23,466 miliar.

"Laporan keuangan GP Ansor diaudit oleh kantor akuntan publik dengan opini Wajar,” kata Nusron, Jumat (27/11/2015).

Peserta Kongres XV mengapresiasi kepemimpinan Nusron dan menerima laporan pertanggung-jawaban pimpinan pusat Gerakan Pemuda Ansor.

Pandangan umum terhadap LPJ disampaikan secara bergiliran oleh Salim Thaif (Ketua PW Maluku Utara), Rudi Tri Wahid (Ketua PW Jawa Timur), lalu Hidir Ibrahim (Ketua PW Lampung).

“Kami menerima dengan tulus dan ikhlas LPJ yang disampaikan oleh sahabat Ketua Umum Nusron Wahid, dan bangga serta menyampaikan terima kasih atas kerja-kerja yang telah dilakukan untuk Gerakan Pemuda Ansor,” ujar Salim Thaif.

Adapun Rudi Tri Wahid menyatakan Nusron sudah meletakkan pondasi yang kuat bagi organisasi yang benar, dan GP Ansor di bawah kepemimpinannya menunjukan tren baik dan menguat. Ia berharap pemimpin ke depan itu bisa mempertajam lagi program-program.

Hidir mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerja-kerja Pimpinan Pusat dalam melaksanakan misi-misinya meskipun belum maksimal. Menurutnya, internalisasi nilai dan tradisi ke-Islaman harus diperkuat kembali sehingga tidak sekadar ritual.

“Pemberdayaan potensi kader ke depan tidak tidak lagi sebatas MoU. Adalah PR kita bersama untuk mendistribusikan potensi kader ke seluruh bidang peran,” kata Hidir.


(TRK)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

14 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /