Plt Ketua KPK Enggan Duduk di Samping Ical

M Rodhi Aulia    •    27 November 2015 15:57 WIB
aburizal bakrie
Plt Ketua KPK Enggan Duduk di Samping Ical
etua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie dan Pelaksana Tugas Ketua KPK Taufiequrachman Ruki diapit Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin. (Foto:MTVN/M Rodhi Aulia)

Metrotvnews.com, Jakarta: DPP Partai Golkar hasil Munas Bali menggelar seminar terkait pembahasan rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). Sejumlah tokoh penting menghadiri seminar yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, itu.
 
Mereka adalah Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie (Ical), Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Ketua Komisi Yudisial Suparman, Pelaksana Tugas Ketua KPK Taufiequrachman Ruki, Plt Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adji, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Noor Rochmad dan Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin.
 
Ada kejadian unik sesaat sebelum acara dimulai. Semua tokoh tersebut duduk satu meja di bagian paling depan. Plt Ketua KPK Ruki, diminta duduk bersebelahan langsung dengan Ical. Akan tetap Ruki menolak secara halus. "Saya nanti disangka berbisik-bisik dengan beliau," ujar Ruki sambil tertawa, Jumat (27/11/2015).
 
Ruki memeutuskan duduk di antara Indriyanto dan Aziz Syamsuddin, kemudian di sebelahnya Ical, Suparman dan Noor Rachmad.
 
Di meja sebelahnya tampak mantan Dirjen Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM, Harkristuti Harkrisnowo dan Kabareskrim Polri Komjen Anang Iskandar.
 
Ical menjelaskan, dalam periode kedua kepemimpinannya akan rutin menggelar seminar kebangsaan. Ical mengungkapkan, dirinya telah menggelar seminar terkait APBN, dan kini terkait RUU KUHP.
 
"Ini seminar yang kedua dilaksanakan di gedung ini (Aula DPP Partai Golkar) setelah satu tahun bersabar menunggu," ujar Ical dalam sambutannya.
 
Seminar yang bertajuk 'Mewujudkan Hukum Pidana Nasional yang Aspiratif dan Keindonesiaan' ini dihadiri seratusan tamu undangan. Mereka adalah kader-kader Partai Golkar hasil Munas Bali dan sejumlah mahasiswa berbagai universitas.


(FZN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /