Mister Aladin, Situs Pemesanan Hotel dan Konsultan Wisata Terbaru

Ellavie Ichlasa Amalia    •    27 November 2015 19:50 WIB
internet
Mister Aladin, Situs Pemesanan Hotel dan Konsultan Wisata Terbaru
Pun (kanan) dan Nitha (tengah) bersama dengan maskot Mister Aladin.

Metrotvnews.com, Jakarta: Berlokasi di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, sebuah situs pemesanan hotel baru, misteraladin.com, secara resmi diluncurkan.

Teddy Pun, CEO Mister Aladin menjelaskan, salah satu alasan mereka meluncurkan situs Mister Aladin adalah karena potensi e-commerce dan potensi pariwisata di Indonesia yang masih sangat besar.

Mister Aladin bukanlah situs pemesanan hotel pertama yang muncul di Indonesia. Meskipun begitu, Pun merasa, proses pemesanan hotel melalui situs-situs yang telah ada sekarang ini masih terlalu membingungkan pengguna. Karena itulah, dia berinisiatif untuk membuat situs Mister Aladin.

"Pada dasarnya, Mister Aladin adalah perusahaan teknologi yang ingin untuk membuat platform pemesanan hotel yang paling cepat dan dapat diandalkan," kata Pun.

Pun menjelaskan, ada 3 hal yang menjadi fitur utama dari Mister Aladin. Fitur pertama adalah fitur Unique Trust You Hotel Score. Sama dengan fitur skor pada situs lain, melalui fitur ini, Mister Aladin akan memberikan skor pada sebuah hotel.

Selain skor, Mister Aladin juga akan memberikan ringkasan review dari hotel tersebut. Pun menjelaskan, dengan membuat ringkasan dari semua review yang masuk, dia berusaha untuk menghindari adanya review palsu.

"Sistem kami akan menganalisa ribuan review yang masuk dan membuat ringkasan untuk menjelaskan kelebihan dan kekurangan dari sebuah hotel," kata Pun.



Fitur kedua adalah fitur "Choose Your Mood". Dengan fitur ini, Anda dapat menentukan jenis liburan Anda. Dengan fitur ini, diharapkan, pengguna akan mendapatkan rekomendasi yang memang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Saat ini, terdapat 6 opsi yang diberikan oleh Mister Aladin: HIP, Family Getaway, Bali Villas, Budget, Lux dan Weekend Getaway. Pun mengatakan, hal ini akan membantu Aladiner (sebutan pengguna Mister Aladin), untuk memilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan mereka. 

Fitur lain yang Pun banggakan adalah customer service alias layanan pelanggan. Dia ingin Mister Aladin tidak sekedar menjadi situs untuk memesan hotel, tetapi juga dapat menjadi seorang travel assistant. Untuk memenuhi hal ini, maka Mister Aladin memberikan cara bagi para pengguna untuk menghubungi staf Mister Aladin melalui telepon, email, live dan bahkan WhatsApp.

"Jadi, jika Anda menemui masalah saat Anda berlibur, Anda dapat menghubungi Mister Aladin untuk mendapatkan bantuan," kata Pun. 

Nitha Sudewo, Director of Online Travel Services, Mister Aladin, memberikan contoh bantuan yang dapat diberikan berupa bantuan untuk mencari kegiatan yang menarik setelah Aladiner sampai di tempat tujuan.


(MMI)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /