Johar Baru akan Dijaga Ketat

Damar Iradat    •    27 November 2015 16:40 WIB
tawuran
Johar Baru akan Dijaga Ketat
Ilustrasi tawuran warga. (Foto: Antara/Ridwan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan polisi meningkatkan pengamanan di Johar Baru, Jakarta Pusat. Polisi membangun 13 pos dan memasang kamera pengintai di lokasi rawan tawuran.
 
Pengamanan diperkatat pascakematian Rivaldi alias Ipang. Remaja 19 tahun itu tewas saat pecah tawuran Kamis dini hari 26 November.
 
Kapolsek Johar Baru Kompol Wiyono mengatakan, pengamanan dikerahkan dalam berbagai situasi. "Kami sudah bangun 13 pos, di antaranya di Bambu Kuning, Gang Kota Paris, dan Gang Intan," kata Wiyono saat dikonfirmasi, Jumat (27/11/2015).
 
Polisi juga bekerja sama dengan Pemprov untuk dipasangi CCTV di kawasan rawan tawuran. Di antaranya di Gang Kota Paris, Gang Macan, Pangkalan Asem, Dewi Sri, dan Gereja Nias.
 
Polsek Johar Baru juga mengerahkan 30 personel untuk patroli rutin. Namun, patroli tidak bisa dilakukan 24 jam penuh dalam sehari. "Kalau sehari-hari biasa ada petugas dari Polsek, itu sekitar 20-30 personel, pemantauan dibantu anggota Polres Jakarta Pusat," paparnya.
 
Polisi juga menggandeng anggota Pokdar Kamtibmas (Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban , Masyarakat) untuk menjaga ketertiban. Ada empat Pokdar Kamtibnas di Kecamatan Johar Baru yang digandeng polisi, yakni; Kelurahan Johar Baru, Kampung Rawa, Galur, dan Galuran Tanah Tinggi.
 
"Pokdar Kamtibmas masing-masing ada 50 anggota, setiap hari memantau juga. Tapi, lebih efektif pas malam libur. Kami juga gandeng tokoh masyarakat sekitar," kata Wiyono.
 
Tindak pencegahan tawuran, lanjut Wiyono, juga dimaksimalkan. Beberapa tindakan pencegahan seperti persuasif, preventif, bahkan represif sudah dilakukan. Hal itu ampuh dalam beberapa bulan terakhir.  
 
"Baru kali ini saja ada tawuran lagi. Kami tetap lakukan imbauan, tindakan preventif juga kita lakukan seperti penjagaan. Malamnya kita lakukan apel malam," kata dia.


(FZN)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

3 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /