Titah Baru Kim Jong-Un, Ikuti Gaya Rambutnya

Fajar Nugraha    •    27 November 2015 18:29 WIB
kim jong-un
Titah Baru Kim Jong-Un, Ikuti Gaya Rambutnya
Pemimpin Korut Kim Jong-Un (Foto: Rodong Sinmun)

Metrotvnews.com, Pyongyang: Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un dikenal dengan perilaku unik. Kali ini pria Korut diperintahkan untuk memiliki gaya rambut serupa dengannya.

Perintah yang dikeluarkan ini sepertinya tidak main-main. Tukang cukur dan pejabat setempat berpatroli di jalanan dengan gunting rambut, memastikan semua pria memiliki potongan sepertinya. Demikian diberitakan The Sun, Jumat (27/11/2015).

Dengan gaya rambut tipis pada bagian kedua sisi dan rambut yang tebal di bagian atas, menunjukkan ciri khas dari Kim Jong-Un. Gaya rambut ini juga disukai oleh ayahnya, Kim Jong-Il serta sang kakek, Kim Il-Sung.

Potongan rambut itu juga dikenal dengan sebutan "gaya ambisius" di Negeri Komunis tersebut. Tidak hanya gaya dari Kim Jong-Un, kalangan perempuan Korut pun juga harus mengikuti potongan rambut istrinya, Ri Sol-Ju.

Ternyata perintah baru dari Kim Jong-Un ini membawa berkah untuk para tukang cukur di negara itu. Tukang cukur ini tiba-tiba kebanjiran pelanggan yang ingin mencukur rambutnya dengan potongan Kim Jong-Un.

Pria-pria pun berbondong-bondong untuk mengantre di tempat cukur. Mereka tidak ingin terkena hukuman jika tidak mengikuti perintah tersebut.

Sejak berkuasa usai kematian ayahnya Kim Jong-Il pada 2011, Jong-Un terus membangun basis kekuasaannya dengan beberapa langkah aneh.

Menteri Pertahanan Kim Chol sempat dipenjara karena dianggap tidak cukup menunjukkan rasa duka saat kematian Kim Jong-Il. Sementara pamannya, dieksekusi pada 2012 karena dianggap tidak mematuhi perintahnya.

Satu tahun setelah mengangkat diri sebagai pemimpin, Kim Jong-Un memerintahkan ucapan "Long Live General, the Shining Sun" atau "Jayalah Sang Jenderal, yang Membawa Pencerahan" di sebuah bukit
 


(FJR)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

15 hours Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /