Ketum Baru GP Ansor Janji Kembangkan Perekonomian

Ahmad Mustaqim    •    27 November 2015 21:44 WIB
gp ansor
Ketum Baru GP Ansor Janji Kembangkan Perekonomian
Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Coumas (berkacamata). Foto: Metrotvnews.com/Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor 2015-2020, Yaqut Cholil Coumas, berjanji mengembangkan perekonomian di akar rumput organisasinya. Sebagai Ketua Umum GP Ansor hasil Kongres XV di Yogyakarta, Gus Tutut hendak mengambil jalan dengan menumbuhkan unit-unit usaha di setiap cabang organisasinya.

"Kita di pimpinan pusat akan carikan sumber-sumber pendanaan. Sehingga mereka mampu menjalankan unit-unit usaha. Kalau kita lihat di bawah, mereka punya unit-unit usaha dan mereka mau berusaha," kata dia selepas menutup Kongres XV GP Ansor, di Ponpes Sunan Pandanaran, Sleman, Yogyakarta, Jumat (27/11/2015) malam.

Gus Tutut, sapaan Yaqut, berharap langkahnya itu nantinya bisa memandirikan para anggotanya dan mampu menggerakkan perekonomian nasional. Untuk permodalan, ia merasa hal itu masih menjadi permasalahan.

Namun, ia akan berusaha menyokong bantuan begitu program yang dibuat di cabang organisasinya memiliki konsep yang jelas. "Bentuk kongkretnya, membuat BMT atau koperasi syariah. Mereka nanti bisa mengakses modal di situ," ucapnya.

Selain ingin menggerakkan perekonomian, Gus Tutut mengaku tak akan meninggalkan perhatian untuk terlibat melawan radikalisme. Menurut dia, GP Ansor juga akan berkonsentrasi pada hal itu dan cara melakukan kampanye antiradikalisme.

"Selaras dengan kita menyuarakan Islam yang damai. Islam yang rahmatan lil alamin dan tidak mengkafirkan orang lain yang tidak sepaham," ucapnya.

Ia juga ingi  menghidupkan cabang GP Ansor di luar negeri. "Legalitas dan inisiasi diperlukan agar cabang internasional terbentuk. Secepatnya agar di kongres ke depan mereka dapat ikut," kata dia.


(UWA)


<i>Real Madrid Jangan hanya Bergantung kepada Ronaldo </i>
Real Madrid 2017--2018

Real Madrid Jangan hanya Bergantung kepada Ronaldo

4 hours Ago

Real Madrid akan bertandang ke markas Bayern Muenchen pada 26 April nanti untuk leg pertama sem…

BERITA LAINNYA
Video /