Ini Kronologi Penangkapan Roby 'Geisha' di Bali

Agustinus Shindu Alpito    •    28 November 2015 10:19 WIB
geisha band
Ini Kronologi Penangkapan Roby 'Geisha' di Bali
Jumpa pers Geisha dan Musica. (Foto:MTVN/A. Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Satu pekan terakhir, media hiburan ramai memberitakan kasus penangkapan gitaris grup musik Geisha, Roby Satria, atas kasus narkoba. Sebagaimana diketahui, ini adalah kali ke-dua Roby ditangkap dengan kasus yang sama. 

Roby dibebaskan pada 3 Juli 2014, setelah menjalani 2/3 masa tahanannya. Namun, tak berapa lama setelah eksis kembali ke panggung hiburan bersama Geisha, Roby kembali ditangkap polisi.

Berdasarkan berita yang beredar, Roby memesan ganja lewat jasa kurir ojek online. Berawal dari kecurigaan pengemudi ojek yang kemudian melapor ke polisi, akhirnya Roby ditangkap saat berada di Bali.

Versi berita tersebut tidak dibenarkan dan dibantah oleh pihak Geisha. Band asal Riau itu mengaku tidak mengetahui secara rinci apa yang sebenarnya terjadi pada rekannya itu.

“Kami di Bali manggung dan harus ke Jakarta dengan penerbangan pertama (sekitar pukul 05.00 WITA). Kami tahu kejadian itu waktu di bandara enggak ada dia. Kami dikasih tahu manajemen yang  bilang Roby kena lagi. Kita ngantuk, marah, capai, jadinya kita enggak banyak omong waktu dengar kabar itu. Kita harus kerja lagi, jam 11 ada jadwal manggung di Jakarta. Handphone Roby total enggak bisa dihubungi,” jelas Momo, vokalis Geisha, dalam jumpa pers di kantor Musica Studios, di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Salah satu manajemen Geisha pun menambahkan penjelasan soal detik-detik ditangkapnya Roby.

“Itu kejadiannya jam 00.30 WITA, tiba-tiba Roby telepon saya waktu saya di kamar, ‘Mas keluar, aku ketangkep polisi'. Semua enggak bisa mendekat kecuali petugas hotel. Di situ, kami semua di data sampai akhirnya dikasih tahu salah satu petugas yang menangkap untuk ketemu di Polsek Kuta Utara,” terang narasumber itu.

Terkait penangkapan ini, pihak Musica Studios berharap Roby menjalani rehabilitasi dan bisa bersih dari ketergantungannya terhadap barang haram itu.

“Ini pelajaran berharga, saya berharap anak-anak saya (keluarga Musica Studios), kedepannya tidak terlibat narkoba lagi, juga generasi muda dan musisi jangan terlibat lagi,” tukas Indrawati Widjaja atau yang biasa disapa Bu Acin, Direktur Utama Musica Studios, mengakhiri sesi jumpa pers.


(LOV)

Video /