Klub dan Komunitas

Yamaha V-Ixion Club Indonesia Solo Perkenalkan Spirit of Java

Ekawan Raharja    •    30 November 2015 14:01 WIB
klub motor
Yamaha V-Ixion Club Indonesia Solo Perkenalkan Spirit of Java
YVCI Solo mengadakan kegiatan bakti sosiak di salah satu pondok pesantren di Solo. YVCI

Metrotvnews.com, Solo: Klub motor tidak selalu berisikan hura-hura dan tidak identik dengan kekerasan. Seperti yang ditunjukan Yamaha V-Ixion Club Indonesia (YVCI) dengan kegiatan sosial mereka.

Berdasarkan edaran pers yang ada, YVCI Solo dengan gigih memperkenalkan budaya Solo ke masyrakat luas. Salah satunya dengan penggunaan logo yang mengambil desain ujung kapal Rojomolo.

"Yang unik dari YVCI Solo ini yang mencerminkan karakter Solo adalah logo YVCI Solo bentuknya diambil dari bentuk ujung kapal Rojomolo. Kapal Rojomolo ada sejarahnya di jaman Raja Paku Buwono IV. Itu cerita legenda Kota Surakarta yang jadi ciri khas di logo YVCI Solo," beber Denny Pratomo selaku Ketua YVCI AD Solo.

Tidak hanya memperkenalkan budaya Solo saja, mereka pun mengadakan kegiatan bakti sosial ke pondok pesantren. Sekitar 100 motor dari YVCI Solo dan Paguyuban Yamaha Solo mendatangi Yayasan Ponpes Yatim Hajjah Patisah akhir pekan lalu.

"Kami juga terjun ke masyarakat dengan mengadakan kegiatan bakti sosial seperti di Yayasan Ponpes Yatim Hajjah Patisah kali ini. Semoga uang tunai yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka," tutup Denny.


(UDA)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 hour Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /