Laos Pandang Indonesia Sebagai Lawan Tangguh

   •    21 November 2013 07:28 WIB
Laos Pandang Indonesia Sebagai Lawan Tangguh
en.wikipedia.org/bb

Metrotvnews.com, Jakarta: Lawan pertama Indonesia di turnamen mini yang digelar PSSI mulai Kamis (21/11) Laos menyebut tim Merah Putih sebagai lawan tangguh. Karenanya, pelatih Kokichi Kimura menyebut timnya telah menyiapkan strategi khusus.

“Kami akui Indonesia lawan yang tangguh. Namun, ini sangat bagus bagi kami. Pertandingan nanti akan menjadi tolok ukur kekuatan kami. Makanya kami harusnya menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Indonesia,“ kata Kimura.

Menurutnya, pada SEA Games 2013, Laos memang tidak satu grup dengan Indonesia. Akan tetapi, pertandingan melawan Indonesia dinilai sangat penting. Apalagi, lawan yang akan dihadapi pada kejuaraan terbesar di Asia Tenggara itu mempunyai karakter yang hampir sama.

Meski bukan salah satu tim kuat di Asia Tenggara, Laos mulai menunjukkan kemampuan. Bahkan pada Piala AFF 2012, Laos mampu menahan imbang Indonesia 2-2. Saat itu Laos diperkuat tujuh pemain yang saat ini menjadi tulang punggung timnas U-23.

“Saat itu kami mampu menyulitkan Indonesia. Makanya, kita harus memaksimalkan pertandingan nanti,“ imbuh pelatih asal Jepang itu.

Setelah menghadapi Indonesia, Laos sudah ditunggu Maladewa, Jumat (22/11), di tempat yang sama. Adapun Maladewa di laga pertama akan menghadapi Papua Nugini. (Asni Harismi)


Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

4 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /