Balap Mobil

Honda Siap Konsisten Ikut Balap Mobil Nasional 2016

Ainto Harry Budiawan    •    30 November 2015 12:04 WIB
honda
Honda Siap Konsisten Ikut Balap Mobil Nasional 2016
Honda akan terus meramaikan balap mobil Indonesia. HPM

Metrotvnews.com, Bogor: Gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 telah berakhir. Salah satu kelas yang menarik perhatian sekaligus jadi satu-satunya balapan one make race, adalah Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC).

Pada kelas HJSC, PT Honda Prospect Motor (HPM) menurunkan Honda Racing Indonesia sebagai tim pabrikan, dengan Rio SB dan Alvin Bahar sebagai pembalapnya. Keduanya pun ikut pada kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC).

Mengenai musim balap 2016, HPM sendiri masih akan terus fokus untuk ikut meramaikan balap mobil nasional. "Tahun depan katanya ISSOM hanya tiga kali diadakan, dengan dua race tiap serinya. Ini masih kami rapatkan dengan manajemen saat ini," papar Josep Swasono Agus, Corporate Communication Manager HPM.

Yosep pun mengatakan tim balap akan siap jika tahun depan balapan dimulai lebih awal, terkait renovasi sirkuit Sentul menjadi arena balap MotoGP. "Intinya kita siap meramaikan balap mobil Indonesia," tambahnya.

Keinginan HPM terus ramaikan balap mobil juga karena animo dari pengguna Honda Brio cukup besar. "Khususnya kelas 1.300 walaupun dari sisi penjualan, Brio 1.200 kita lebih dominan. Ini juga jadi peluang pasar karena ada potensial buyer disitu," ungkapnya.

HPM pun secara tak langsung ikut mengajak pabrikan lain untuk ikut terjun kedunia balap, dan ikut bertarung di ITCC. Pastinya agar balapan nasional lebih meriah dan ramai, sehingga mampu menyuguhkan hiburan dan tontonan menarik.

Pada musim balap 2016, Sentul memang telah masuk proses renovasi fasilitas. Sementara untuk trek belum dikerjakan, karena masih musim penghujan dan agar bisa mengakomodir balap nasional.


(UDA)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 hour Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /