Balap Motor

Sentul Siap Rombak, Balap Nasional Tetap Jalan Sampai Mei 2016

Ainto Harry Budiawan    •    02 Desember 2015 10:31 WIB
balap motor
Sentul Siap Rombak, Balap Nasional Tetap Jalan Sampai Mei 2016
Mulai dirombak, balapan tahun depan digelar diantara kosntruksi bangunan. MTVN

Metrotvnews.com, Bogor: Sirkuit Sentul, Bogor bersiap-siap untuk berbenah. Sirkuit ini bersiap-siap menyambut gelaran MotoGP yang akan berlangsung kembali di Indonesia tahun 2017 mendatang.

Lantas bagaimana nasib event balap tahun 2016 mendatang? "Kami mulai merenovasi sirkuit bulan Desember nanti," papar Lola Moenek, General Manager Sentul akhir pekan lalu.

Mengenai event balap yang rutin dilakukan, baik bersifat lokal atau internasional sebanyak 32 kali. "Nantinya semua balapan itu akan tetap diadakan, tapi hanya sampai Mei 2016 saja," sambungnya.

Balapan bisa mulai sejak Januari hingga Mei 2016, itu pun jika pemerintah menyetujui dan pihak Sentul akan segera mengirimkan proposal ke pemerintah.

"Sirkuit sendiri belum akan dibongkar, tapi mungkin paddock sudah dibongkar nantinya, jadi kami siapkan tenda-tenda untuk pengganti paddock pembalap," terangnya. Wah, bakal balapan ditengah konstruksi bangunan nih.

Selain itu, seri-seri balapan juga akan dipersingkat. "Misalnya seperti ISSOM, kita adakan tiga kali tapi dua kali balapan, Sabtu dan Minggu, jadi sama saja seperti musim 2015 yang enam seri," urai wanita berambut pendek tersebut.

Hermann Tilke yang dipercaya sebagai desainer sirkuit Sentul, butuh waktu satu tahun merenovasi Sentul. Nantinya panjang sirkuit bertambah jadi 4,4 kilometer, lebar 15 meter dan memiliki 14 tikungan.

Saat ini pihak Sentul telah melakukan pemetaan lahan milik pengelola sirkuit, yang nantinya akan dikirim untuk membuat desain Sirkuit Sentul yang baru.


(UDA)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

6 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /