Takluk dari Sevilla, Pelatih Valencia Mengundurkan Diri

Rendy Renuki H    •    30 November 2015 10:38 WIB
Takluk dari Sevilla, Pelatih Valencia Mengundurkan Diri
Nuno Espirito Santo (Foto: AFP PHOTO / JOHN THYS)

Metrotvnews.com, Valencia: Usai takluk dari Sevilla 0-1, pelatih Valencia Nuno Espirito Santo menutuskan mengundurkan diri dari jabatannya. Pelatih 41 tahun ini mengakhiri  masa kerja selama 17 bulan di Valencia, Minggu 29 November kemarin.

"Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi pelatih Valencia. Besok dengan presiden dan para pemilik akan diadakan pertemuan untuk menjernihkan masa depan," tutur mantan penjaga gawang ini.

Kekalahan "Los Che" di Ramon Sanchez Pizjuan-markas Sevilla merupakan kekalahan kedelapan mereka dari 20 pertandingan musim ini. Namun, pelatih asal Portugal itu mampu membawa Valencia kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam rentang waktu tiga tahun pada musim lalu.

Atas kekalahan dari Sevilla, Kelelawar Mestalla kini hanya duduk di peringkat kesembilan klasemen La Liga Spanyol. Pekerjaan rumah lainnya ialah mereka perlu mengalahkan Olympique Lyon di laga terakhir Grup H Liga Champions untuk menjaga peluang lolos 16 besar.

"Saya telah berbicara secara pribadi dengan sang pemilik, presiden, dan kami semua setuju bahwa Valencia merupakan proyek untuk saat ini dan masa depan, dan saya tidak ingin hal itu berhenti. Saya ingin Valencia kembali menjadi salah satu klub terbesar di Eropa," tutupnya. (Ant/AFP)
(REN)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

6 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /