JK Minta Korpri Netral Dalam Pilkada Serentak

Dheri Agriesta    •    30 November 2015 11:05 WIB
pilkada serentak
JK Minta Korpri Netral Dalam Pilkada Serentak
Pencoblosan suara dalam pilkada. Foto: MI/Susanto.

Metrotvnews.com, Surabaya: Pilkada serentak awal Desember mendatang tinggal menghitung hari. Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menjadi inspektur upacara hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) meminta anggota Korpri tetap netral.

"Jaga netralitas anggota Korpri dalam pesta demokrasi, khususnya pemilu kepala daerah yang akan digelar akhir tahun ini. Saya harapkan saudara jaga netralitas," kata JK dalam amanatnya di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Senin (30/11/2015).

Anggota Korpri diminta tidak ikut memihak ke salah satu calon yang akan bertarung dalam pilkada serentak. Apalagi menggunakan fasilitas pemerintah untuk kepentingan salah satu calon dalam pilkada.

Menurut JK, ada banyak tugas pokok dan fungsi yang harus dikerjakan anggota Korpri. Seluruh anggota harus fokus untuk mengerjakan tugas pokok itu.

"Beri pelayanan publik tanpa diskriminasi," kata JK.

JK juga mengingatkan, anggota Korpri harus menjadi motor penggerak produktivitas nasional dan daya saing bangsa di kancah global. Era saat ini berbeda dengan era sebelumnya. Kini persaingan tak lagi bersifat domestik melainkan antarnegara.

"Saya harapkan dukungan penuh jajaran Korpri untuk akselerasi daya saing bangsa. Kita harus yakin negara kita mampu berkompetisi regional dan global. Pada kesempatan ini, saya ajak saudara untuk tingkatkan kinerja, lebih efisiensi, memperkuat sinergi agar pelayanan publik makin baik, sehingga daya saing kita semakin tinggi," jelas JK.

Segala upaya itu, kata JK, akan memberikan dampak kepada masyarakat. "Pada gilirannya semua berujung pada peningkatan kesejahteraan rakyat indonesia," kata JK.

Upacara ini dihadiri sekitar 15 ribu undangan pegawai dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur dan perwakilan pegawai lintas provinsi se-Indonesia. Turut hadir Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi selaku komandan upacara.

Sebanyak 269 daerah akan melaksanakan pilkada serentak. Helatan demokrasi pertama kali itu akan digelar pada 9 Desember mendatang.


(DOR)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

6 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /