NBA 2015--2016

Kobe Bryant Umumkan 'Gantung Sepatu' Akhir Musim

Rendy Renuki H    •    30 November 2015 11:56 WIB
nba 2015
Kobe Bryant Umumkan 'Gantung Sepatu' Akhir Musim
Kobe Bryant (Foto: Mike Stobe/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, Los Angeles: NBA kembali akan ditinggal salah satu bintangnya setelah Kobe Bryant mengumunkan akan gantung sepatu akhir musim 2015--2016 ini. Ikon LA Lakers ini mengungkapkan rencana pensiunya lewat sebuah sajak berjudul "Dear Basketball" yang ditulisnya di situs The Players Tribune.

Lakers memiliki 66 laga tersisa musim ini dan akan menjadi sebuah musim perpisahan bagi Bryant. Pelatih Lakers, Bryon Scott akan memainkan dirinya pada pertandingan melawan Indiana Pacers sebagai bentuk penghormatan dengan berusaha memainkannya di tiap laga tersisa musim ini.

"Saya rasa ia masih mencintai olahraga ini. Ia masih memiliki gairah bermain. Ia masih tampak seperti pebasket muda yang kompetitif," ujar Scott.

"Pernyataannya mengejutkan saya dan saya merasa sedih lebih dari apaupun. Seseorang yang benar-benar saya pedulikan dan saya hormati. Akan selalu sulit melepas pemain terbaik seperti Kobe," sambungnya.


(Foto: twitter/@kobebryant)

Dalam sajaknya, ia menulis, "Saya telah siap membiarkanmu pergi. Saya ingin kau tahu, kita berdua telah menikmati setiap momen yang telah kita lalui. Yang baik atau yang buruk. Kita telah memberi satu sama lain apa yang kita miliki," tulis Kobe.

Sepanjang kariernya, pebasket 37 tahun ini hanya bermain bagi Lakers sejak 1996 silam. Sederet prestasi pun telah dicicipinya termasuk membawa Lakers lima kali juara NBA dan dua kali merebut gelar MVP. (espn/abc7)


(REN)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

6 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /