Donggi Senoro LNG Target Produksi 36 Kargo

Gervin Nathaniel Purba    •    30 November 2015 16:35 WIB
lng
 Donggi Senoro LNG Target Produksi 36 Kargo
illustrasi. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga.

Metrotvnews.com, Jakarta: Nilai investasi kilang liquefied natural gas (LNG) PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) mencapai USD2,8 miliar. Kilang tersebut berlokasi di Kabupaten Banggai dan Sulawesi Tengah.

Presiden Direktur DSLNG Gusrizal mengatakan pihaknya berencana akan memproduksi sebanyak 36 kargo LNG pada 2016. Total 36 kargo tersebut nantinya akan diekspor khusus ke sejumlah negara pembeli tetap seperti Jepang dan Korea.

Selain itu, DSLNG juga akan masuk ke pasar spot yang dimungkinkan untuk penjualan LNG untuk pasar domestik maupun internasional.

"Sebanyak 23 kargo akan dijual kepada pembeli jangka panjang. Sisanya sebanyak13 kargo nanti kita jual ke pasar spot, kita belm tau kebutuhan domestik masih tanda tanya juga ya, tapi mudah mudahan ada domestik harga murah," jelasnya di Jakarta, Senin (30/11/2015).

Kilang tersebut sudah memasuki tahap operasional sejak Juni 2015 dan telah melakukan pengiriman kargo LNG sejak 2 Agustus 2015 untuk pasar domestik maupun pasar internasional dengan total 12 kargo pada 2015.

Sekadar untuk diketahui, kilang LNG Donggori Senoro berkapasitas produksi dua juta ton per tahun. Kilang ini merupakan kerjasama antara PT Pertamina (Persero), PT Medco Energi Internasional Tbk, Mitsubishi Corporation, dan Korea Gas Corporation.


(SAW)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /